Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

BEI Beri Pendampingan Pengusaha Muda

20 Februari 2019, 21: 35: 37 WIB | editor : Perdana

BEI Beri Pendampingan Pengusaha Muda

SOLO – Bursa Efek Indonesia (BEI) merupakan lembaga pendamping start-up melalui inkubator. Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Surakarta, M. Wira Adibrata mengaku pihaknya cukup memberi perhatian intens terhadap perusahaan rintisan atau start-up. Sebab di Kota Bengawan, cukup banyak betebaran pengusaha muda pegiat bisnis tersebut.

”Sekarang ini konsep usaha bukan warung secara fisik, tetapi sudah mulai digital dan memanfaatkan market place serta media sosial. Di mana bisnis berbasis Teknologi Informasi (IT) lebih banyak diminati. Dan di Kota Solo sudah cukup banyak bisnis start-up,” jelas Wira kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (18/2).

Dari bisnis berbasi IT, usaha yang dimiliki tak hanya dikenal di lingkup lokal. Bahkan bisa merambah pasar nasional dan internasional. Nah, program inkubator BEI menjadi salah satu wadah bagi start-up untuk lebih eksis di pasar tersebut.

Namun, khusus di Kota Solo, Wira menyebutkan masih fokus mendampingi start-up murni digital. Karena inkubator saat ini baru ada di tiga kota. Yakni Jalarta, Bandung, dan Surabaya.

”Kami masih sebatas sosialisasi serta diskusi bersama anak muda. Baik yang sudah memulai start-up maupun yang sudah. Harapannya agar perusahaan start-up kelas unicorn di Indonesia semakin berkembang. Kreativitas dengan melihat peluang kebutuhan, itu yang terpenting,” ujarnya.

Bagi pengusaha muda start-up Kota Bengawan yang ingin masuk inkubator BEI, diarahkan untuk ke tiga kota tersebut. ”Namun ada beberapa persyaratan. Start-up harus sudah berjalan dan memiliki aset, bukan yang baru mulai. Untuk Kota Solo, kami fokus agar teman-teman start-up mapan dulu,” tandasnya. (gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia