Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

Tiga Mahasiswa Univet Akan Mengajar ke Thailand

20 Februari 2019, 23: 06: 02 WIB | editor : Perdana

Tiga Mahasiswa Univet Akan Mengajar ke Thailand

SUKOHARJO – Tiga Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo akan dikirim ke Thailand untuk mengajar di sana. Mereka berada di Negeri Gajah Putih itu selama hampir sebulan, berangkat pada Minggu (24/2).

Pengiriman mahasiswa ke Thailand tersebut merupakan bagian dari program kuliah kerja nyata (KKN). Rektor Univet Bantara Sukoharjo Ali Mursyid mengatakan, program ini kali pertama digelar Univet. Para mahasiswa yang dikirim ini nantinya mengajar di sekolah yayasan yang bekerja sama dengan univet. Mereka yakni, Sita Darawati, Susi Anggraeni, Nova Irianti dari FKIP Jurusan Bahasa Inggris semester VI

”Program ini mulai dirintis sejak 2017 dan dilaksanakan tahun ini. Ketika itu saya berkunjung ke Thailand khususnya di Provinsi Yala untuk bertemu pengurus Yayasan Luqmanul Hakim di sana,” papar Ali. 

Rencananya, pengiriman mahasiswa untuk KKN ke Thailand akan berlanjut pada Mei hingga Agustus 2019. Karena kuota terbatas, mahasiswa yang berminat mengikuti program itu bakal diseleksi. (yan/ria)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia