alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Senny Marbun Menang Secara Aklamasi, Jadi Ketua Umum NPC Indonesia

21 Februari 2019, 14: 26: 54 WIB | editor : Perdana

SANG PEMINPIN: Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun di ruang kerjanya.

SANG PEMINPIN: Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun di ruang kerjanya. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Senny Marbun kembali memimpin National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, untuk periode 2019-2024.  Dirinya kembali terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) NPC 2019 di Solo, Rabu (20/2) sore.

Senny secara langsung terpilih karena mayortias suara mendukungnya. Dari total 28 pemilik suara  yang hadir, Senny Marbun mengumpulkan 26 suara yang menyatakan dukungan terhadap dirinya, sementara dua suara lainnya belum sempat menentukan sosok yang diusung.

”Ini tentu jadi sebuah beban buan saya untukmembalas kepercayaan ini. Saya sudah memimpin NPC sejak 2004, dan saya lihat memang perkembangannya cukup pesat. Tentu tak ada kata puas, masih banyak event-event internasional yang sudah didepan mata kita, saya harap hasilnya lebih dari sebelumnya,” terang Senny marbun.

Event yang siap dijalani para atlet adalah Asean Para Games 2020 di Filipina dna Paralympiade 2020 di Jepang .

Sementara itu Senny Marbun tercatat telah memimpin organisasi olahraga disabilitas ini untuk keempat kali masa jabatan, sejak masih bernama Badan Pembina Olahraga Cacat (BOPC).

”Hampir seluruh provinsi kini sudah terbentuk organisasinya, hanya tinggal Kaltara (Kalimantan Utara) saja. Saya harap seluruh daerah juga bisa menyumbangkan atlet untuk bisa masuk di pelatnas. Pemerataan dan regenerasi yang baik, tentu jadi momen tugas kita bersama untuk mengembangkan NPC,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia