Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Klaten

Simpang Lima Pedan Diresmikan

23 Februari 2019, 16: 42: 27 WIB | editor : Perdana

BERKEMBANG: Bupati Klaten, Sri Mulyani meresmikan Simpang Lima Jaya Sakti di Desa Jetis Wetan, Pedan.

BERKEMBANG: Bupati Klaten, Sri Mulyani meresmikan Simpang Lima Jaya Sakti di Desa Jetis Wetan, Pedan. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Kawasan Simpang Lima Jaya Sakti di Desa Jetis Wetan, Kecamatan Pedan, Klaten diresmikan Bupati Sri Mulyani. Peresmian simpang lima ditandai penandatangan prasasti. Kepala Desa Jetis Wetan, Haris Dwiyanto mengatakan, simpang lima kini sudah dibangun sejumlah rumah toko (Ruko).

Simpang Lima Jaya Sakti berfungsi sebagai ruang publik dan ruang terbuka hijau. Termasuk area kuliner. Berjajar deretan warung angkringan dan aneka kuliner lainnya. Di kawasan ini, juga akan dibangun gedung pertemuan serta pasar hewan. Nantinya akan dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) guna mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PADes) Desa Jetis Wetan.

”Ditargetkan dari pengelolaan unit usaha yang ada di kawasan Simpang Lima Jaya Sakti ini bisa mencapai Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar. Terlebih lagi kedepannya bisa menjadi pusat keramaian yang ada di desa kami juga,” kata Haris kepada Jawa Pos Radar Solo, Jumat (22/2).

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengapresiasi langkah yang diambil Pemerintah Desa (Pemdes) Jetis Wetan terhadap pemanfaatan Simpang Lima Jaya Sakti. Terlebih lagi pada lahan startegis itu dapat dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau dan publik.

”Saya apresiasi, apalagi akan dikembangkan ruko, gedung pertemuan hingga dikembangkan pasar hewan. Kedepannya akan kita berikan dukungan kepada Pemdes Jetis Wetan sesuai kemampuan Pemkab Klaten. Di sisi lain, kita juga akan melakukan penataan dan pengembangan lapangan yang ada di pusat Kecamatan Pedan sendiri,” jelasnya.

Pemkab telah menganggarkan sekitar Rp 700 juta untuk penataan dan pengembangan lapangan yang bernama Gelora Pemuda Pedan tersebut. Nantinya tidak sekadar lapangan rumput semata. Tetapi juga ditunjang dengan sarana dan prasarana bagi masyarakat. Terutama untuk fasilitas olahraga juga akan dibangun di lapangan tersebut.

”Ke depannya Lapangan Gelora Pemuda Pedan bisa digunakan untuk olahraga. Termasuk menyediakan sarana publik yang cukup nyaman bagi warga Pedan sendiri,” tandas Sri Mulyani. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia