Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Pocari Sweat Hadir Untuk Pasien Demam Berdarah 

27 Februari 2019, 14: 45: 02 WIB | editor : Perdana

BERBAGI: Perawat rumah sakit sedang membagikan produk Pocari Sweat kepada pasiean deman berdarah anak-anak.

BERBAGI: Perawat rumah sakit sedang membagikan produk Pocari Sweat kepada pasiean deman berdarah anak-anak. (Pocari Sweat For Radar Solo)

Share this      

RADARSOLO.CO.ID – Dari dara Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, angka demam berdarah dengue (DBD) selalu mengalami peningkatan. Di 2019 ini tercatat 13.683 pasien di seluruh Indonesia. Dengan pasien meninggal mencapai 132 orang. 

Menyikapi kondisi tersebut, Pocari Sweat memberikan support kepada pasien DBD dengan membagikan produk Pocari Sewat secara cuma-cuma di rumah sakit yang merawat pasiean DBD. Sebanyak 11 kota Pocari Sewat hadir, diantaranya Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar dan Makassar.

Bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Solo dan rumah sakit di Kota Solo untuk mengatasi dehidrasi serta memberikan penyuluhan kepada pasien dan keluarga mengenai bahaya Dehidrasi Pasien. 

“Tindakan yang dilakukan Pocari Sewat ini sebagai bentuk kepedulian dengan kesehatan di Solo. Bagi-bagi produk Pocari Sewat ke pasien DBD di rumah sakit sekaligus juga edukasi ini saya harap menjadi kegiatan yang berkelanjutan,” tutur ketua PDUI Komisariat Solo, dr. Nana Hoemar Dewi, M.kes, Rabu (27/2). 

Ditambahkan Nana, kebocoran plasma dan demam yang tinggi bisa mengakibatkan pengentalan darah sehingga, pasien bisa mengalami syok dan berujung pada kematian. Menurut rekomendasi WHO, bahwa air putih saja tidak cukup untuk pasien demam berdarah. Pasien Demam berdarah dianjurkan mendapat asupan cairan yang cukup (bukan air putih biasa) seperti susu, jus buah, minuman elektrolit isotonik, minuman rehidrasi oral dan air tajin. Yang perlu diingat adalah waspadai overhidrasi pada bayi dan anak-anak.”

Pocari Sweat juga bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia beberapa wilayah di Indonesia, untuk menyelenggarakan seminar tentang demam berdarah, di Januari sampai maret 2019. Kedepan, Pocari Sweat secara konsisten akan membagikan Pocari Sweat kepada para pasien, sebagai bentuk kepedulian kepada penanganan masalah demam berdarah. (gis)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia