Minggu, 21 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Waduh, Daging Basi dari Jakarta Nekat Dijual di Pasar Ampel Boyolali

27 Februari 2019, 19: 16: 46 WIB | editor : Perdana

ilustrasi

ilustrasi

Share this      

BOYOLALI – Hati-hati saat membeli daging. Di pasar tradisional Ampel Boyolali, ditemukan daging sapi basi yang sudah tak layak dikonsumsi.

Daging sapi itu adalah daging yang tak laku dijual di Jakarta. Kemudian, dikirim kembali ke Ampel dan dijual pedagang pasar. Beruntung, petugas Balai Veteriner Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Boyolali melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan menemukan daging basi tersebut, Rabu (27/2).

”Ada satu orang pedagang yang menjual daging yang sudah tidak layak konsumsi. Alasannya daging yang dikirim ke Jakarta tidak laku, kemudian ditarik lagi dan djual di situ (pasar),” terang Kasi Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Disnakkan Boyolali, Hendro Kurninato.  

Atas adanya temuan tersebut, petugas sudah memberikan peringatan keras. Jalur hukum akan ditempuh jika pedagang tersebut mengulanginya lagi. Selain itu, disanakkan sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan serta Jaringan Keamanan Pangan Daerah (JKPD) yang terdiri dari DKP, Polres Boyolali, intel ekonomi, Satpol PP, Dinkes dan Disdagperin untuk melakukan monitoring bersama. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia