Rabu, 19 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Desain SPBU Pedaringan Ditolak, Wali Kota Minta Ada Kafe

27 Februari 2019, 20: 38: 33 WIB | editor : Perdana

F.X. Hadi Rudyatmo, spbu, pedaringan,

F.X. Hadi Rudyatmo, spbu, pedaringan,

Share this      

SOLO - Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo menolak detail engineering design (DED) SPBU Pedaringan yang diajukan PT Aneka Usaha. 

Lokasi pembangunan SPBU Pedaringan berada di Jalan Ki Hajar Dewantara. Tepatnya di seberang kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. Melihat lokasi yang sangat strategis, wali kota ingin SPBU Pedaringan tidak sekadar sebagai tempat pengisian bahan bakar minyak, seperti yang digambarkan dalam DED.

”Kita minta ada kafe yang terbuka. Jadi sambil nunggu, ngopi-ngopi di situ bisa,” kata Rudy Rabu (27/2).

Keberadaan kafe di kawasan SPBU milik pemkot itu diyakini akan menarik minat masyarakat untuk mengisi bahan bakar. Terlebih beberapa kampus dan indekos tersebar di sekitar lokasi. “Tata ruang bangunan harus direvisi. Dibikin menarik karena di sana banyak tempat perkuliahan,” imbuhnya.

Pemkot berharap PT Aneka Usaha menyelesaikan revisi DED pekan ini. Setelah itu lelang pembangunan siap dilakukan. Pemkot menargetkan proyek SPBU Pedaringan selesai tahun ini dengan total anggaran Rp 12 miliar dari APBD. Dengan perincian Rp 1 miliar APBD Perubahan 2018 dan Rp 11 miliar bersumber dari APBD 2019 dalam bentuk penyertaan modal. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia