Rabu, 18 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Kumuh, Pasar Jatiroto Segera Direvitalisasi

01 Maret 2019, 17: 39: 06 WIB | editor : Perdana

Kumuh, Pasar Jatiroto Segera Direvitalisasi

WONOGIRI – Kondisi Pasar Jatiroto memprihatinkan. Rusak dan kumuh. Itu membuat tidak nyaman aktivitas jual beli di pusat perekonomian kecamatan setempat. 

"Kondisinya tidak terawatt. Atapnya bocor, kumuh, dan becek. Itu membuat malas kalau mau belanja," terang Agung Santosa, salah seorang pembeli kemarin (28/2).

Menurut Agung, pemkab harus segera merevitalisasi Pasar Jatiroto. Mengingat eksistensi pasar tradisional masuk prioritas panca program pembangunan Wonogiri. "Kalau pasanya bersih, rapi, harapannya rezekinya juga baik," katanya. 

Camat Jatiroto Andhika mengakui beberapa bagian bangunan kios pasar rusak. Drainase juga tersebumbat. Bukan itu saja, aspal di halaman pasar rusak berat. “Kebersihan pasar kurang terjaga,” jelasnya.

Padahal, setiap hari pasaran Legi, Pasar Jatiroto ramai pembeli dan pedagang yang datang dari Magetan, Ponorogo, dan Pacitan. Untuk sementara, sejumlah pedagang melakukan perbaikan kios secara swadaya. Sejak sepuluh tahun terakhir, belum ada renovasi yang dianggarkan pemerintah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Wonogiri Wahyu Widayati mengatakan, tahun ini, pemkab akan merevitalisasi Pasar Jatiroto dengan anggaran Rp 2,9 miliar.

"Selain Jatiroto, juga Pasar Jatipurno. Tapi, anggarannya lebih kecil, sekitar Rp 1 miliar,” ungkapnya. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia