Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Generasi Emas Pantas untuk Diapresiasi

02 Maret 2019, 14: 12: 42 WIB | editor : Perdana

MEMBANGGAKAN: Fredfyan Wahyu (pojok kiri) bersama penggawa Timnas U-22 lainnya usai menjalani pertandingan Piala AFF U-22 di Kamboja.

MEMBANGGAKAN: Fredfyan Wahyu (pojok kiri) bersama penggawa Timnas U-22 lainnya usai menjalani pertandingan Piala AFF U-22 di Kamboja.

Share this      

SOLO – Timnas Indonesia U-22 membanggakan Indonesia di Kamboja usai menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Keberhasilan menjadi juara usai menang atas langganan juara Thailand 2-1, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) lalu, disambut bahagia seluruh masyarakat Indonesia.

Apresiasi tinggi diberikan semua pihak, banjir bonus jelas langsung dirasakan oleh Awan Setyo dkk. Mantan kapten Timnas, Agung Setabudi ikut memberikan apresiasi tinggi.

”Prestasi ini memang bukan main-main, pantaslah kalau mereka mendapatkan bonus dari pak presiden. Saya yakin 100 persen mereka tidak peduli dengan apa yang terjadi di federasi PSSI, mereka murni berjuang untuk negara. Karena saya juga pernah seperti mereka,” terang Agung Setyabudi 

Pria asal Solo ini juga mendorong agar tim besutan Indra Sjafri tersebut tetap fokus untuk menghadapi ajang bergengsi lainnya, salah satunya SEA Games. Garuda muda juga harus bersiap untuk berjuang di event kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada 20-26 Maret.

”Sedikit saran dari saya untuk Indra Sjafri, agar lebih banyak memainkan semua potensi pemain yang ada di tim. Artinya bukan pemain yang itu-itu saja yang tampil, tapi semua mendapat kesempatan. Buat apa dipanggil Timnas tapi tidak dimainkan,” tukas mantan pelatih Persis Solo

Di Timnas U-22 terselip mantan kapten Persis Solo junior, Fredyan Wahyu atau yang akrab disapa Ucil. Sayangnya pria asal Banyudono tersebut belum bisa menjadi pemain inti, kesempatan bermain dia di Piala AFF U-22 kemarin juga tak banyak. Walau begitu sumbangsih dirinya untuk negara juga cukup besar, dan namanya tentu sudah tercatat sebagai salah satu dari penggawa generasi emas Indonesia. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia