Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Sisihkan 425 Peserta Kompetisi Metrologi

02 Maret 2019, 20: 33: 32 WIB | editor : Perdana

PUAS: Mahameru Adjie terima hadiah uang dalam kompetisi metrologi.

PUAS: Mahameru Adjie terima hadiah uang dalam kompetisi metrologi. (SEPTINA FADIA PUTRI/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pelajar Kota Bengawan tak henti-hentinya memberikan prestasi membanggakan. Kali ini dibuktikan Mahameru Adjie Firdani. Murid SMK St. Mikael Surakarta itu memboyong juara pertama dalam Kompetensi Metrologi tingkat nasional dengan menyisihkan 425 peserta.

“Saya berkesempatan berkunjung ke Metrology Centre Mitutoyo Asia Pasifik di Singapura.  Saya juga menerima hadiah uang tunai Rp 10 juta. Rasanya senang sekali,” jelasnya kemarin. 

Kepala Subdit Penyelarasan Kejuruan dan Kerjasama Industri Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud Saryadi menjelaskan, dalam struktur kurikulum, metrologi merupakan salah satu kompetensi yang harus dikuasai oleh murid SMK saat lulus. Terutama jurusan Teknik Mesin dan Otomotif.

Pihaknya berharap ke depan akan tercipta link and match dunia usaha dan industri dengan pendidikan. Serta memfasilitasi pihak-pihak terkait institusi pendidikan.

“Baik siswa dan juga guru untuk saling mengembangkan dan membagikan ilmu, khususnya metrologi yang bermanfaat untuk bangsa,” terang dia.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad menerangkan, kompetisi bidang metrology yang didukung perusahaan swasta ini menjadi salah satu bidang yang bisa diikuti murid dalam kompetisi di tingkat internasional. “Semoga kompetisi Metrologi ini menjadi inspirasi siswa lain,” katanya. 

Business Solution Director PT Kawan Lama Sejahtera Henry Louis Budisusetija menambahkan kompetisi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia. “Kami membantu Kemendikbud mengembangkan dan mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia. (aya/wa)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia