Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Hari Gizi Nasional, Pemerintah dan Swasta Bantu Nutrisi 5.000 Balita

02 Maret 2019, 22: 32: 32 WIB | editor : Perdana

PEDULI: Menko PMK Puan Maharani saat memberikan bantuan kesehatan di Alun-Alun Klaten, Jumat (1/3).

PEDULI: Menko PMK Puan Maharani saat memberikan bantuan kesehatan di Alun-Alun Klaten, Jumat (1/3). (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Kandungan gizi dari makanan yang dikonsumsi anak harus diperhatikan. Karena berkontribusi besar bagi proses tumbuh kembang anak dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Karena itu, diberikan bantuan berupa nutrisi tambahan bagi 5.000 balita di Kabupaten Klaten. Diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Alun-Alun Klaten, Jumat (1/3).

Pada kegiatan memperingati Hari Gizi Nasional 2019 itu, Kemenko PMK bekerja sama dengan Badan POM dan Pemkab Klaten. ”Jadi ini salah satu corporate social responsibility (CSR) PT Tempo Scan Tbk untuk  mewujudkan generasi Indonesia yang bergizi dan sehat. Kami juga mendapatkan dukungan dari Kemenko PMK. Termasuk Badan POM,” jelas President Director Tempo Scan Group Handojo S. Muljadi.

Program mewujudkan generasi Indonesia bergizi dan sehat ditujukan bagi anak-anak usia 2 tahun ke atas. Terutama yang kondisi gizinya kurang. Masuk golongan keluarga ekonomi lemah serta miskin. Bantuan nutrisi tambahan itu akan berkesinambungan dalam kurun waktu tiga bulan.

”Selain itu orang tua dari anak-anak tersebut juga akan diberikan edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat sekaligus pencegahan penyakit seperti demam berdarah. Sejak awal kita menargetkan 5.000 balita dan anak-anak di Klaten mendapatkan bantuan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Menko PMK Puan Maharani menjelaskan pentingnya masyarakat mengetahui kandungan pangan yang dikonsumsi. Apakah sehat atau tidak. Maka dari itu pihaknya meminta Badan POM mengecek pangan yang ada di Kabupaten Klaten.

”Mari bangun kesedaran akan pangan yang aman dan bergizi bagi anak sebagai pondasi penting pembangunan Indonesia di masa depan. Guna mewujudkan generasi Indonesia yang bergizi dan sehat akan membawa lebih dekat menuju Indonesia yang lebih sejahtera,” tandasnya. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia