Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Hujan dan Angin Kencang Makan Korban, Pengendara Tewas Tertimpa Pohon

06 Maret 2019, 22: 46: 39 WIB | editor : Perdana

Hujan dan Angin Kencang Makan Korban, Pengendara Tewas Tertimpa Pohon

KARANGANYAR - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Karanganyar Rabu (6/3) sore hingga malam, akhirnya memakan korban. Seorang pengendara motor tewas tertimpa pohon yang tumbang lantaran angin kencang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, kejadian nahas tersebut menimpa Sandy Firmansyah, 27, warga Cemani, Grogol, Sukoharjo. Saat itu, ia mengendarai sepeda motor Honda Vario Nopok AD-3974-IK berboncengan dengan Prasetyo Utomo, 29, warga Tawangsari, Sukoharjo. Mereka melaju dari arah Tawangmangu menuju ke Karanganyar. 

Begitu sampai di Jalan Karangpandan-Tawangmangu, Desa Plumbon, Tawangmangu, di saat yang bersamaan tiba-tiba ada pohon yang tumbang lantaran hujan deras dan angin kencang. Tak ayah, pohon yang berada di tepi jalan itu langsung menimpa motor Sandy. 

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi melalui Pjs Kapolsek Tawangmangu Iptu Ismugiyanto mengungkapkan, korban Sandy yang diketahui meninggal dunia langsung di bawa ke Puskesmas Tawangmangu. 

"Kedua korban sudah kita evakuasi. Yang meninggal dunia kita bawa ke puskesmas untuk menunggu pihak keluarga. Kemudian yang mengalami patah tulang kita larikan ke rumah sakit di Solo," terang kapolsek.

Sementara itu, hujan deras juga mengakibatkan tebing setinggi 7 meter di wilayah Punthukrejo, Tawangmangu longsor. Longsor mengenai rumah milik Wiryo Suginem, 56. Sang pemilik rumah yang saat itu tengah berada di bagian belakang rumah juga terkena dampak longsoran. Ia dilarikan di rumah sakit untuk mendapat perawatan. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia