Kamis, 24 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Tiga Bintang Bhinneka Seleksi Timnas U-16

07 Maret 2019, 10: 25: 59 WIB | editor : Perdana

PEMAIN POTENSIAL: Angela Fortunata Seloatmodo (dua dari kanan) saat bergabung bersama tim basket SMP Bintang Laut di JRBL Solo Series musim 2018.

PEMAIN POTENSIAL: Angela Fortunata Seloatmodo (dua dari kanan) saat bergabung bersama tim basket SMP Bintang Laut di JRBL Solo Series musim 2018. (ISWARA BAGUS/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) siap membentuk Timnas U-16 yang akan dipersiapkan untuk mengikuti berbagai kejuaraan internasional di tahun 2019 ini. Untuk langkah awal pembentukan tim akan digelar dalam format seleksi yang digelar di GMC Arena Cirebon, 15-17 Maret mendatang.

Ada puluhan pemain potensial putra dan putri dari berbagai daerah yang dipanggil untuk ikut serta dalam seleksi nasional (Seleknas) ini.

Menariknya terselip tiga nama asal Kota Solo. Yakni Justin Jaya Wiyanto, Angela Fortunata Seloatmodo, dan Jacqueline Theodiva.

"Mereka semua siswa SMP BL (Bintang Laut) Solo dan aktif berlatih bersama klub Bhinneka," terang Manajer Bhinneka, Mikael.

Angela dan Jacqueline sempat membawa BL menjadi juara Junio Junior Basketball League (JRBL) Solo Series 2018 silam. Di tingkat klub ketiganya aktif mengikuti berbagai kejuaraan nasional bersama Bhinneka, salah satunya saat membawa Bhinnneka menjadi juara nasional KU-14 tahun 2017 silam.

Sebelumnya pada 2017, ada atlet binaan Bhinneka juga yang sukses tembus ke skuad Timnas U-16, yakni Jovi Paolo. Mantan siswa SMP Tarakanita Sukoharjo tersebut bertanding bersama Timnas U-16 di ajang SEABA 2017 di Smart Araneta Coliseum, Quezon City, Filipina. Saat ini Jovi sekolah di IPH Surabaya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia