Jumat, 19 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Cari Lahan untuk Perumahan ASN

08 Maret 2019, 17: 46: 16 WIB | editor : Perdana

HUNIAN NYAMAN: Sebanyak 1.700 ASN Pemkab Wonogiri diupayakan segera punya rumah sendiri dengan cara kredit.

HUNIAN NYAMAN: Sebanyak 1.700 ASN Pemkab Wonogiri diupayakan segera punya rumah sendiri dengan cara kredit. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Pemkab menjajaki kerja sama dengan perbankan dan developer untuk membangun perumahan bagi aparatur sipil negara (ASN). Sebab, sedikitnya 1.700 ASN belum memiliki rumah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri Suharno mengatakan, jumlah ASN pemkab saat ini sebanyak 10.245 orang. Termasuk hasil seleksi CPNS 2018. "Karena setiap tahun ada yang pensiun sekitar 500 orang, sekarang (ASN, Red) tinggal 10 ribuan. Berkurang terus, karena tidak ada penerimaan, baru pada 2018 kan ada penerimaan," jelasnya, Kamis (7/3).

Dari 10.000 ASN tersebut, sebanyak 1.700 ASN belum memiliki rumah sendiri. "Kita sedang pikirkan untuk perumahan bagi ASN. Tapi, masalahnya, ASN ini tersebar di seluruh kecamatan, sehingga harus mencari lokasi perumahan. Mungkin di masing-masing kecamatan," paparnya.

Dalam waktu dekat, pemkab akan menjajaki kemunkinan kerja sama dengan perbankan dan pengembang perumahan. Harapannya, para PNS yang belum memiliki rumah bisa memilikinya dengan cara kredit.

"Yang saat ini dikembangkan di wilayah Selogiri, di Kelurahan Kaliancar. Perumahan ini mengakomodasi Polri, TNI dan ASN," terang dia. (kwl/wa

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia