Minggu, 21 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Warga Tak Sabar Tunggu Perbaikan Jalan Popda

09 Maret 2019, 17: 29: 59 WIB | editor : Perdana

TAMBAL SULAM: Foto ilustrasi perbaikan jalan. Kegiatan serupa sangat dinantikan di Jalan Popda, Nusukan, Banjarsari.

TAMBAL SULAM: Foto ilustrasi perbaikan jalan. Kegiatan serupa sangat dinantikan di Jalan Popda, Nusukan, Banjarsari.

Share this      

SOLO – Pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Popda, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari harus ekstrawaspada. Di lokasi tersebut cukup banyak lubang jalan. Ketika hujan, lubang tak terlihat karena tertutup air. 

Pantauan Jawa Pos Radar Solo di ruas jalan di utara Taman Bendung Tirtonadi itu, salah satu lubang berdiameter sekitar 50 sentimeter dengan kedalaman sepuluh sentimeter. Lokasinya di simpang tiga antara Jalan Popda dan Jalan Praon.

Kondisi tersebut kerap menyebabkan lalu lintas tersendat. Kendaraan dari arah barat harus menghindari lubang, sehingga terpaksa “memakan” badan jalan dari arah berlawanan.

“Penerangan jalan juga kurang memadahi. Pengendara roda dua rawan terjatuh,” kata salah seorang warga setempat Aditya Bagaskara, Jumat (8/3).

Didit Rohmat, warga Kampung Minapadi, Kelurahan Nusukan yang sering melintas di lokasi itu berharap pemerintah segera melakukan perbaikan. Karena volume kendaraan terus meningkat. 

“Pernah ada pengendara sepeda motor nyaris jatuh karena terperosok lubang jalan. Kemungkinan baru pertama kali melintas. Kalau orang sekitar pasti sudah hafal posisi lubangnya,” urainya.

Merespons keluhan warga, Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Joko Supriyanto bakal segera melakukan perbaikan jalan. Saat ini sedang tahapan penyusunan Detail Engineering Design (DED).

“Target kami Mei sudah dilakukan perbaikan Jalan Popda,” ujarnya. (atn/wa)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia