Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Features

Member Solo Custom Bike Pede Touring ke Bali

10 Maret 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Perdana

NEKAT: Anggota Solo Custom Bike (SCB) saat akan berangkat touring beberapa waktu lalu.

NEKAT: Anggota Solo Custom Bike (SCB) saat akan berangkat touring beberapa waktu lalu.

Share this      

Terabasan adalah salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu member Solo Custom Bike (SCB). Namanya juga komunitas motor, tidak lengkap rasanya kalau tidak pergi touring. Dalam sebulan, setidaknya selalu diagendakan untuk touring bersama para member. Entah ke gunung atau ke menyusuri pantai.

"Komunitas motor pasti identik dengan hobi touring. Apalagi ke tempat-tempat yang jauh. Pernah kami touring ke Bromo, Dieng, bahkan sampai Bali. Kalau yang dekat-dekat paling ke Tawangmangu atau Pacitan," ungkap Founder SCB, Bonifasius Wisanggeni kepada Jawa Pos Radar Solo.

Boni dan member lainnya juga sering ikut touring di beberapa event motor. Mereka tak jarang ikut riding ke acara-acara tertentu. Tapi jangan dibayangkan kalau kegiatan mereka hanya disibukkan dengan touring dan riding saja. Mereka juga tidak pernah melewatkan quality time antar member meski hanya dengan datang agenda kopi darat (kopdar).

"Tiap Jumat malam, kami biasa nongkrong atau kopdar di wedangan depan Depnaker Sriwedari. Ya selayaknya komunitas lainnya, kami juga butuh ngobrol dan nongkrong untuk mempererat kebersamaan," katanya.

Boni tidak memungkiri minat bermotor para member sering mengalami pasang surut. Kopdar menjadi salah satu agenda untuk menyemangati lagi member yang mulai lesu. Jika semangat sudah mulai membara kembali, Boni segera mengagendakan riding, touring, atau camping bersama. Tujuannya satu: agar rasa kekeluargaan dan kebersamaan tetap hangat terjaga.

"Untuk menjaga api kebersamaan, kami usahakan tidak ada waktu vakum. Kami selalu agendakan touring atau sekadar main bareng dalam waktu yang dekat. Sejauh ini cara itu berhasil membuat kami terus eksis," tandasnya.

Salah satu member SCB, Deny Triatmaja Putra mengaku mendapat pengalaman berkesan selama mengikuti touring.

"Banyak pengalaman didapat baik saat touring atau kopdar. Tapi paling berkesan saat touring mencari tempat-tempat wisata baru di daerah yang belum terlalu terjamah oleh orang-orang. Menyenangkan sekali," tandasnya. (aya/adi)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia