Selasa, 10 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Duh, 50 Persen Korban Kecelakaan di Sragen Usia Milenial

11 Maret 2019, 21: 33: 42 WIB | editor : Perdana

Duh, 50 Persen Korban Kecelakaan di Sragen Usia Milenial

SRAGEN – Kecelakaan lalu lintas di Sragen banyak menimpa usia produktif. Bahkan, sekitar 50 persen adalah mereka yang berusia di bawah 35 tahun.

Kasatlantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra tidak menampik angka kecelakaan di Sragen cukup tinggi. Pada 2019, sejak Januari hingga pekan pertama Maret setidaknya ada 198 kejadian kecelakaan.

”Berdasarkan laporan yang masuk, ada198 kecelakaan di Sragen sejak awal tahun. Dari data tersebut sekitar 80-90 kejadian merupakan usia produktif atau kelompok usia milenial. Bahkan usia yang lebih muda juga ada,” papar Dani Senin (11/3).

Dia menyampaikan, secara nasional kecelakaan lalu lintas termasuk penyakit yang menyebabkan meninggal dunia, selain jantung koroner, penyakit paru, dan kanker. ”Lakalantas tidak ada yang tahu dan tidak ada yang ingin, namun kita memberikan edukasi. Sampai sekolah kita edukasi,” jelas Dani.

Sebagian besar kecelakaan menimpa pengguna roda dua. Namun faktor utama lebih pada kelalaian manusia. Diakui Dani, kasus kecelakaan di Sragen termasuk cukup rawan di wilayah eks Karesidenan Surakarta karena karakteristik lintasan dan jalan. Menurutnya, Sragen merupakan daerah perlintasan Jawa Tengah-Jawa Timur, ditambah karakteristik jalan yang tidak standar. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia