Jumat, 06 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Pelatih Berharap Fisik Penggawa Persis Tak Merosot

12 Maret 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Perdana

GENJOT FISIK: Gelandang Persis Solo, Tegar Hening Pangestu saat berlatih di salah satu pantai di Bangka Barat.

GENJOT FISIK: Gelandang Persis Solo, Tegar Hening Pangestu saat berlatih di salah satu pantai di Bangka Barat. (TEGAR HENING FOR RASO)

Share this      

SOLO – Persis Solo direncanakan akan menjalani program latihan perdana pada 1 April mendatang. Manajemen memang telah memutuskan untuk mengundurkan jadwal latihan yang sejatinya dirancang mulai 15 Maret ini. Namun karena mess Persis di daerah Karangasem tengah diperbaiki, akhirnya jadwal latihan terpaksa harus diundur.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono (AY) memiliki waktu sekitar dua bulan untuk membentuk tim. Itupun jika berkaca kompetisi Liga 2 2019 akan digelar pada Juni mendatang, dan tak lagi diundur oleh operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru.

”Kalau dibilang cukup tak cukup, tentu relatif jawabnya. Yang pasti kami akan memaksimalkan jadwalnya, kalau bisa memang latihan minimal sembilan kali dalam sepekan. Karena kita memulai pembentukan kerangka tim dari nol, jadinya program latihan harus benar-benar terprogram dengan baik,”  terang Agus Yuwono kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Jika bicara kondisi, coach AY tentu sadar ada sedikit penurunan fisik, hal ini lantaran kompetisi sudah cukup lama terhenti, dan bisa jadi program latihan pemain tak semuanya terprogram dengan baik.

”Kalau ditanya ragu tidak dengan kualitas fisik pemain, saya rasa tidak. Saya yakin pemain akan berjiwa profesional, karena mereka hidup dari bola. Kalau mereka tak berlatih secara mandiri dan meningkatkan performanya, tentu mereka kalah kalah bersaing dengan pemain lain di posisinya,” tuturnya.

Pelatih asal Malang ini juga siap memprogram pemain dengan tepat. Mulai dari peningkatan fisik, pemantapan taktik permainan, hingga tentunya menggelar berbagai pertandingan uji coba. ”Semoga chemistry pemain cepat didapat. Dengan semakin rutinnya mereka berlatih bersama, tentu kekompakan dalam permainan bisa cepat terbangun,” terang mantan pelatih Perseru Serui tersebut.

Coach AY juga berharap kedepannya tak akan ada masalah dalam sisi penggunaan lapangan. Persis memang sudah memastikan akan berhomebase di luar Solo musim ini, dan Stadion Maguwoharjo Sleman dan Wilis Madiun jadi alternatif untuk tuan rumah laga kandang Persis di Liga 2. Namun khusus untuk latihan rutin, Persis tetap akan menggunakan lapangan di Kota Solo. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia