Sabtu, 20 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Sukasto Nge-gym, Tegar Latihan di Pantai 

12 Maret 2019, 12: 10: 59 WIB | editor : Perdana

AMUNISI BARU: Sukasto Efendi tengah menjalani tes medis sebelum bergabung dengan Persis Solo, Februari lalu.

AMUNISI BARU: Sukasto Efendi tengah menjalani tes medis sebelum bergabung dengan Persis Solo, Februari lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

KOMPETISI belum digelar, dan latihan perdana Persis Solo belum dimulai, tentu tak membuat para pemain berleha-leha.

Mereka memang belum terpantau secara khusus. Program latihan yang mereka jalani seperti apa juga tim kepelatihan belum mengeceknya. Namun di luar hal tersebutu para pemain tetap menegaskan tetap memprogramkan diri secara mandiri untuk rutin berlatih. 

Kiper senior Persis Solo yang baru didatangkan dari Madur FC, Sukasto Efendi mengakui dirinya memang tak terlalu sering berlatih di lapangan di jeda kompetisi seperti saat ini. Salah satu langkah yang dia pilih adalah lebih kepada rutin berlatih di pusat kebugaran (gym).

”Harus rutin mengeluarkan keringan, biar tidak kaku badan. Salah satu cara yang saya lakukan adalah nge-gym. Untuk latihan (di lapangan) sedikit sulit karena saya kiper, tapi kadang main bersama teman-teman juga, tapi tetap lebih banyak waktu berlatih saat ini dilakukan di gym,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Cara berbeda dilakukan oleh gelandang Persis Solo Tegar Hening Pangestu. Dirinya saat ini masih berada di tanah kelahirannya di Bangka Barat. Karena kediamannya dekat dengan bibir pantai, ternyata latihan yang dia lakukan juga lebih banyak di pasir pantai ketimbang lapangan hijau.

”Karena Persis belum latihan, jadinya saya latihan sendiri. Dan saya kalau latihan memang di Pantai, kebetulan di Bangka pantainya juga indah-indah,” ucap Tegar yang didatangkan Persis musim lalu dari PSPS Riau tersebut. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia