Minggu, 21 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Pemerintah Dukung Pertumbuhan Bisnis Start-up

12 Maret 2019, 22: 26: 30 WIB | editor : Perdana

Pemerintah Dukung Pertumbuhan Bisnis Start-up

BOYOLALI – Bisnis start-up di Indonesia mengeliat. Cukup banyak diminati kaum melenial. Tak heran pemerintah terus mendorong pertumbuhannya. Melalui Workshop Ekonomi Digital di Gedung ESH Centre Boyolali, Senin (11/3).

Kasubdit Program Elektronika dan Informatika, Kementerian Perindustrian RI, Eko Yulianto mengaku pertumbuhan bisnis start-up di Indonesia cukup tinggi. Mencapai sekitar 10 persen. ”ini bukti peluang bisnis start-up di berbagai tahapan rantai pasok komoditas pertanian masih terbuka lebar. Sehingga mampu meminimalkan rantai pasok antara petani dengan konsumen,” paparnya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Saat ini masih banyak peluang bisnis yang dapat dikembangkan dengan mudah. Bahkan termasuk para petani di Kota Susu. Nah dari workshop ini diharapkan tumbuh start-up baru. 

”Pemerintah sangat consern terhadap peningkatan produktivitas masyarakat. Melalui nawacita No. 6 Presiden Jokowi-JK. Menegaskan bahwa pemerintah punya komitmen tinggi terhadap peningkatan produktivitas rakyat dan daya saing,” ucap Eko.

Anggota DPR RI, Endang Srikarti Handayani menambahkan, peningkatan pengetahuan dan keterampilan masyarakat di dunia digital sangat penting. Erat kaitannya dengan percepatan pengembangan UKM, khususnya agribisnis start-up.

”Karena itu kami ingin masyarakat Boyolali maju dengan workshop ini. Apalagi peserta workshop ini banyak yang dari petani di lereng gunung. Workshop membahas praktik terbaik dalam perencanaan dan pengelolaan agribisnis start-up. Harapannya bisa memperpendek rantai distribusi hasil pertanian demi kesejahteraan mereka,” tuturnya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia