Selasa, 18 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Atlet Bhinneka Solo Dipanggil Seleksi Timnas

13 Maret 2019, 15: 54: 51 WIB | editor : Perdana

CARI PERUNTUNGAN : Justin Jaya Wiyanto (kiri) bersama sang ayah Wempi Wiyanto (kanan) dan Ketua Umum PP Perbasi, ‎Danny Kosasih.

CARI PERUNTUNGAN : Justin Jaya Wiyanto (kiri) bersama sang ayah Wempi Wiyanto (kanan) dan Ketua Umum PP Perbasi, ‎Danny Kosasih.

Share this      

SOLO – Empat atlet binaan klub Bhinneka Solo dipanggil seleksi Timnas U-16 untuk kelompok putra dan putri. Di kelompok putra ada nama Justin Jaya Wiyanto, sedangkan di kelompok putri ada nama Angela Fourtunata Seloatmodjo, Jacqueline Thediva, dan Sossane Elysa Laei. Keempatnya ternyata bersekolah di satu sekolah yang sama, yakni SMA Bintang Laut Solo.

Di luar keempatnya, banyak atlet potensial Jateng yang juga dipanggil seleksi. Seperti dua atlet binaan klub Kumala Jaya Semarang, yakni Sharon Adles Susilo (SMA Karangturi Semarang), Naufal Narendra Ranggajaya (SMA Terang Bangsa Semarang). Sementara dua siswa SMA Tri Tunggal Semarang yang membina ilmu di klub Sahabat, yakni Nikita Shallom, dan Sekar Ayu Dedari Sukma juga siap cari peruntungan. 

”Untuk peluang belum bisa diprediksi, karena persaingan pasti akan ketat. Yang saya dengar peserta seleksi per provinsi 10-15 anak. Itu dikali jumlah provinsi se-Indonesia, dan diambil 12 saja buat masuk Timnas,” terang Manajer Bhinneka Solo, Mikael kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Seleksi tahap awal Timnas U-16 sendiri akan digelar di GMC Basketball Arena di Cirebon Jawa Barat, 15-17 Maret mendatang.

Diantara keempat wakil Bhinneka di seleksi Timnas U-16, ternyata nama Justin yang cukup berpeluang lolos. ”Wakil kita di putri harus ekstra berjuangnya,” terangnya.

Mikael mengakui peluang Justin termasuk yang paling besar potensinya untuk lolos. Orang tuanya yakni Wempi Wiyanto dan Linda pernah jadi pemain Timnas 

”Di Bhinneka, Justin adalah salah satu pemain yang paling saya suka. Dia pekerja keras dalam latihan. Walaupun punya skill di atas rata-rata, dia tetap punya attitude yang sopan,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia