Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Tragis! Nenek Renta Tewas Terbakar, 2 Hari Baru Ketahuan

13 Maret 2019, 18: 31: 34 WIB | editor : Perdana

Tragis! Nenek Renta Tewas Terbakar, 2 Hari Baru Ketahuan

WONOGIRI - Nenek renta tewas mengenaskan lantaran terbakar hidup-hidup di rumahnya di Dusun Ngelo RT 03 RW 08 Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro. Peristiwa tragis yang menimpa Kaliyah, 83, itu diduga terjadi pada Senin (11/3) malam, namun jasadnya baru diketahui Rabu (13/3) pagi. 

Camat Pracimantoro Warsito mengatakan, jasad Kaliyah kali pertama ditemukan oleh sang anak, Wakini, 55, warga Ngelo RT 01 RW 08 Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro. Sebenarnya Kaliyah tinggal bersamanya suaminya Tokarno, 77. Namun, Tokarno menderita stroke. 

Biasanya setiap pagi Wakini mengirim makanan untuk kedua orang tuanya itu. Namun, pada Selasa (12/3), dia absen mengantar makanan. Nah, pada Rabu (13/3) pagi Wakini datang ke rumah orang tuanya mengantar beras. Ia sempat menanyakan keberadaan sang ibu kepada ayahnya.

”Tokarno menjawab "ti", mungkin yang dimaksud "mati.” Tokarno susah bicara karena sakit stroke. Kemudian Wakini melihat tempat tidur dirumah itu dalam kondisi terbakar dan spontan panik melihat kerangka manusia yang kakinya masih utuh. Ternyata ibunya sudah terbakar di atas dipan tersebut," kata Warsito. 

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto mengatakan, diperkiraan korban sudah terbakar dua hari lalu mengingat kondisi jenazah sudah dingin. ”Korban sudah terbiasa membuat api di dekat tempat tidur sebagai penghangat dan pengusir nyamuk,” ujar kapolsek. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia