Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Tiket Kereta Api Lebaran Ludes! Tenang, Masih Ada Tambahan

13 Maret 2019, 18: 36: 51 WIB | editor : Perdana

Tiket Kereta Api Lebaran Ludes! Tenang, Masih Ada Tambahan

SOLO - Tiket kereta api (KA) Lebaran untuk pemberangkatan H-7 hingga H-1 di wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) VI Jogja sudah ludes terjual. Namun masyarakat diminta tidak panik karena PT KAI tetap menyediakan KA tambahan untuk momen Lebaran.

PT KAI memang telah membuka layanan pemesanan tiket mudik pada 25 Februari lalu atau H-90 Lebaran. Manajer Humas PT KAI Daops VI Jogja Eko Budiyanto mengatakan, tiket Lebaran yang habis merupakan tiket untuk KA reguler sesuai jadwal operasional sehari-hari. 

”Saya harap masyarakat tetap sabar. Meski belum mendapat tiket kereta untuk mudik, jangan putus asa. Masih ada kemungkinan warga yang membatalkan tiket atau mengubah jadwal. Kami pihak KAI juga akan segera menyediakan KA tambahan yang tiketnya belum terjual,” jelas Eko Rabu (13/3).

Berkaca dari tahun lalu, imbuh Eko, KA tambahan mulai bisa dipesan jelang puasa. Rencananya, sebanyak 50 KA tambahan siap dijalankan selama Lebaran 2019. Terdiri dari 27 KA eksekutif dan bisnis, 11 KA ekonomi non PSO, 4 KA ekonomi PSO, dan 8 KA yang memanfaatkan rangkaian idle. (gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia