alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Donor Darah Semarakkan HUT Kostrad Ke-58

13 Maret 2019, 21: 03: 17 WIB | editor : Perdana

PEDULI: Donor darah dalam rangka HUT Kostrad ke-58 di Palur Plasa, Selasa (12/3).

PEDULI: Donor darah dalam rangka HUT Kostrad ke-58 di Palur Plasa, Selasa (12/3).

Share this      

KARANGANYAR – Palur Plasa bersama Brigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad menggelar kegiatan sosial donor darah, Selasa pagi (12/3). Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Kostrad ke-58. Acara dihadiri Komandan Brigade Infanteri Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, Kolonel Inf Ade David Siregar. Sekaligus membuka donor darah yang diadakan di Palur Plasa.

Ketua panitia kegiatan donor darah, Kapten Inf Anom Wahyu Sasmita mengaku kegiatan tahunan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. ”Kami bekerja sama dengan PMI Surakarta untuk mempersiapkan 250 kantong darah. Dengan acara ini, tentu akan menularkan rasa berbagi terhadap sesama. Acara ini juga mendekatkan kami kepada masyarakat. Karena pedoman kami, Bersama Rakyat TNI Kuat,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Selain terbuka untuk pengunjung umum Palur Plasa, donor darah ini juga melibatkan tiga Kodim yang ada di Surakarta, Sukoharjo, dan Karanganyar. Plus jajaran Polresta Surakarta, Sukoharjo, dan Karanganyar. Serta beberapa grup dan instansi yang lainnya. Sebelum giat donor darah, Brigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad melakukan bakti sosial dan membagikan sembako di kawasan Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (6/3).

Event Palur Plasa, Jibril Subangun mengatakan, kegiatan donor darah ini bersinergi dengan event rutin. Palur Plasa selalu terbuka bagi semua pihak yang ingin mengadakan kegiatan di mal. Dengan adanya giat TNI di mal, semakin mendekatkan masyarakat dengan TNI. ”Kami selalu menyambut positif. Antusias pengunjung Palur Plasa juga positif dengan giat donor darah tersebut,” bebernya. (adv/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia