Kamis, 21 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Kejari Karanganyar Digeruduk,Warga Desak Kades Koruptor Segera Dihukum

14 Maret 2019, 17: 31: 44 WIB | editor : Perdana

Warga peduli Girimulyo mendatangi kantor Kejari Karanganyar

Warga peduli Girimulyo mendatangi kantor Kejari Karanganyar

KARANGANYAR – Puluhan warga yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Peduli Girimulyo, Ngargoyoso, Karanganyar menggeruduk kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar Kamis (14/3). 

Berdasarkan Pantauan Jawa Pos Radar Solo, masyarakat yang datang menggunakan bus dan melakukan aksi di depan kantor. Mereka membentangkan sejumlah spanduk, di antaranya bertuliskan “Seret dan Tangkap Oknum Kades Girimulyo ke Pengadilan.” Serta beberapa tulisan terkait tindakan pidana oknum kepala desa yang melakukan pungutan program Pedaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang diduga mencapai Rp 13 miliar. Dan, indikasi dugaan korupsi terhadap pengelolaan dana desa tahun 2017.

Koordinator aksi Warsono mengungkapkan, kedatangan mereka ke kantor Kejari untuk mempertanyakan proses penyelidikan terkait indikasi dugaan pungutan dan tindak pidana korupsi kepala Desa Girimulyo. ”Laporan itu sudah kita lakukan pada 2017. Saat ini kita mempertanyakan proses itu. Karena jelas dalam pembangunan yang menggunakan dana desa pada 2017, banyak indikasi penyimpangan dan merugikan negara. Kemudian juga terkait pungutan program PTSL,” terang Warsono.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar Suhartoyo menuturkan, selama proses penyelidikan, kejaksaan telah menemukan sejumlah barang bukti adanya dugaan penyelewengan oleh oknum kades tersebut.

Terpisah, oknum Kades Girimulyo SP, saat dimintai konfirmasi melalui telepon  membenarnya, dirinya pernah dipanggil pihak kejaksaan terkait dengan laporan tersebut. ”Iya pernah dipanggil. Dan, saya serahkan semua ke kejaksaan,” ucap dia. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia