Selasa, 18 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Perpani Genjot Atlet

14 Maret 2019, 22: 07: 03 WIB | editor : Perdana

Perpani Genjot Atlet

SOLO - Regenerasi atlet panahan Kota Solo terus berjalan. Buktinya peminat olahraga yang disunnahkan Nabi Muhammad SAW itu cukup banyak.

Panahan jadi salah satu cabang olahraga (Cabor) andalan Solo dalam event kejuaraan regional maupun nasional. Seperti pekan olahraga provinsi (Porprov) Jateng 2018 yang menyumbang 12 medali.

Ketua harian Perpani Kota Solo, Idya Putra Harjianto mengatakan, agenda kejuaraan yang akan diikuti Perpani Solo dalam waktu dekat adalah pekan olahraga daerah (Popda) tingkat SMP di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Senin (18/3) hingga Kamis (21/3) mendatang. Perpani akan mengirim 16 pemanah dalam ajang tersebut.

”Popda kali ini kami bisa full ronde dengan formasi 16 atlet. Kami akan beri kejutan dengan atlet-atlet muda kami,” jelas Idya kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (13/3).

Tahun lalu, Perpani Solo mampu jadi juara umum di ajang yang sama. Untuk itu, dia menargetkan anak asuhnya bisa mempertahankan gelar itu. Dari 16 atlet yang tampil tersebar dalam tiga kategori. Yakni conpound, recurve, dan nasional.

”Targetnya tentu juara umum seperti tahun lalu,” terangnya.

Tak hanya itu, panahan Solo juga akan mengikutsertakan atletnya di Popda tingkat SMA dan SD. Atletnya cukup banyak, namun hanya atlet yang terseleksi yang akan tampil. ”Popda SMA ada 9 atlet, sementara popda SD juga mengirimkan 9 atlet,” imbuhnya.

Dia bersyukur regenerasi atlet terus berjalan. Itu terlihat saat kejuaraan panahan SIPAS Solo Open Archery Competition 2018 di Benteng Vastenburg, November 2018 silam. Saat itu ada salah satu atlet yang masih berusia 4 tahun.

”Itu menunjukkan regenerasi tidak terputus, apalagi Solo punya sejarah panjang Panahan yang mencetak atlet tingkat nasional,” tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia