Kamis, 21 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Densus 88 Tangkap Seorang Perempuan di Jogonalan Klaten

14 Maret 2019, 23: 48: 05 WIB | editor : Perdana

Densus 88 Tangkap Seorang Perempuan di Jogonalan Klaten

KLATEN - Seorang perempuan berinisial YSR, 30, ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Desa Joton, Kecamatan Jogonalan. Penangkapan dilakukan pada Kamis (14/3) sore sekitar pukul 16.30 di kediaman orang tuanya berinisial SRY, 66. 

Saat penangkapan, tim densus juga melakukan penggeledahan terhadap YSR. Salah seorang warga yang diminta menjadi saksi saat penggeledahan Jangkung Sudono mengatakan, ada dua barang yang dibawa dari dalam rumah. Yakni semacam kotak obat serta beberapa lakban bekas. 

”Ada empat personel kepolisian yang melakukan penggeledahan,” jelas Jangkung.

Apakah Jangkung mengenal YSR? Menurut dia, dulunya YSR memang lahir dan besar di Desa Joton. Namun, setelah lulus sekolah diketahui dia langsung bekerja di Tangerang dan kini juga pindah domisili di kota itu mengikuti suaminya. 

Jangkung menjelaskan, dirinya tidak melihat gelagat yang mencurigakan pada diri YSR. Termasuk terlibat dalam jaringan teroris pun tidak tampak .

Sementara itu, usai penangkapan putrinya, SRY tetap tinggal di rumah. “Anak saya pulang ke rumah selama 10 hari ini karena memang ingin menjenguk saya,” ucap dia.

Dirinya tidak melihat perbedaan yang ada pada anaknya selama tinggal di Desa Joton maupun setelah berpindah domisili di Tangerang. 

Sementara itu, Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan ada penangkapan seorang perempuan oleh Densus 88 Antiteror. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia