Kamis, 21 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Meninggalnya Bocah Boyolali usai Operasi Amandel, Dinkes Akan Usut

14 Maret 2019, 23: 53: 21 WIB | editor : Perdana

Kepala Dinkes Boyolali dr Ratri S. Survivalina

Kepala Dinkes Boyolali dr Ratri S. Survivalina

BOYOLALI – Keluarga Muhammad Ahsan Arrosyad, 8, mungkin memang sudah merelakan dan tak memperpanjang masalah atas meninggalnya anak tersebut sesaat setelah menjalani operasi amandel di Rumah Sakit (RS) Hidayah Kragilan. Namun,  Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali tak akan tinggal diam atas kasus yang dianggap janggal oleh masyarakat tersebut.

”Meski keluarga menerima, tapi kasus ini menjadi rumor yang beredar di masyarakat. Maka, kami perlu melakukan klarifikasi untuk mencari tahu kebenarannya,” kata Kepala Dinkes Boyolali dr Ratri S. Survivalina Kamis (14/3).

Klarifikasi itu, kata Survivalina, sangat penting. Dinkes Boyolali yang juga memiliki kewenangan melakukan pembinaan terhadap rumah sakit sangat perlu mengetahui prosedur yang dilakukan rumah sakit saat menangani pasien tersebut.

”Jika prosedur-prosedur sudah dijalankan semuanya, artinya rumah sakit sudah melakukan hal yang benar. Sebaliknya, jika ada unsur kelalaian, akan ada sanksi yang disesuaikan dengan tingkat kelalaiannya tadi,” imbuhnya. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia