Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Tak Ada Intervensi Terkait Pemilihan Pemain Persis di Liga 2  

15 Maret 2019, 19: 15: 58 WIB | editor : Perdana

BONGKAR TOTAL: Hampir 95 persen skuad Persis musim lalu tak lagi bergabung dengan tim. Musim ini Coach Agus Yuwono banyak mendatangkan muka baru.

BONGKAR TOTAL: Hampir 95 persen skuad Persis musim lalu tak lagi bergabung dengan tim. Musim ini Coach Agus Yuwono banyak mendatangkan muka baru. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo mulai merancang kekuatan jelang bergulirnya Liga 2 2019. Berbagai persiapan dilakukan. Laskar Sambernyawa membidik 1 April latihan perdana akan mulai digelar.

”Kita berharap coach AY (Agus Yuwono) bisa meramu tim musim ini dengan sebaik mungkin. Manajemen tidak melakukan intervensi terkait kedatangan pemain. Semua pemain yang didatangkan adalah kebutuhan tim,” terang Persis Solo, Langgeng Jatmiko.

Delapan pemain masih menjalani negosiasi, sedangkan 16 pemain lainnya sudah deal. Manajemen  hingga hari ini ternyata belum mau membeberkan sosok pemain yang diincar. Manajemen masih menjalani negosiasi, walaupun beberapa pemain dirumor siap didatang.

Untuk persiapan, manajemen mengungkapkan sudah mempersiapkan banyak hal. Salah satunya adalah soal lapangan yang akan digunakan untuk latihan rutin Laskar Sambernyawa. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan pengelola Stadion Sriwedari, Lapangan AURI Adi Soemarmo dan Lapangan Karangasem. Kita sudah melobi ke lurah dan pengelola lapangan tersebut, dan respon pengelolanya cukup baik. Semoga tak ada kendala dalam persiapan latihan kita nantinya," terang.

Belum lama ini manajemen juga membuka pertanyaan di media sosial lewat akun resmi tim dengan #TanyaPersis. Hampir ratusan netizen yang sebagian besar Pasoepati dan Surakartans melontarkan banyak pertanyaan terkait eksistensi Persis dan persiapan tim ini untuk menatap Liga 2.

Manajemen menjelaskan berbagai hal terkait persiapan tim sudah dilakukan manajemen. Mulai dari pembentukan tim humas, media, panpel, umum hingga bisnis. 

”Tim bisnis ada dua yang khusus sponsorship, dan apparel. Bisa saja kedepannya Saestu tak hanya akan menaungi tim Persis saja. Kami harap apparel ini nantinya bisa menaungi klub lain juga. Yang pasti bisnis ini nanti yang akan menentukan pendanaan untuk tim,” tuturnya

Untuk venue homebase musim ini Persis belum bisa menentukan. Stadion Maguwoharjo Sleman tetap diharapkan bisa dipilih jadi rujukan, walaupun penggunaannya belum bisa sepenuhnya didapat, karena bupati Sleman belum memberikan sinyal mengiyakan.

”Kita tetap berharap bisa di Sleman, karena dekat dengan Solo. Kita tetap hingga hari ini mengirimkan surat resmi ke Polda dan pemerintahan disana. Sriwedari sedikit sulit karena Polresta mesih belum memberikan izin karena alasan keamanan,” ucapnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia