Kamis, 21 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Akses Jalan Jensud Ditutup Sebagian Untuk Perbaikan Andesit

16 Maret 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Perdana

MASA PEMILIHARAAN: Pekerja memperbaiki border batu andesit di koridor Jalan Jenderal Sudirman.

MASA PEMILIHARAAN: Pekerja memperbaiki border batu andesit di koridor Jalan Jenderal Sudirman. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SOLO – Perbaikan kerusakan pavingisasi di Jalan Jenderal Sudirman (Jensud) hingga jembatan Pasar Gede mulai dikerjakan, Jumat (15/3). Proyek tersebut diprediksi selesai sebulan ke depan sebelum berganti ke titik lainnya.

Sebab itu, pengguna jalan perlu bersabar ketika melintasi kawasan tersebut. "Ada beberapa batu andesit di sisi jembatan Pasar Gede yang lepas karena bordernya rusak. Fokus perbaikan di situ dulu. Baru nanti geser ke titik lainnya," terang Tony Agus, kontraktor PT Citra Cipta Adiguna. 

Mengingkat perbaikan batu andesit butuh waktu cukup lama, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta menerapkan rekayasa lalu lintas di koridor Jenderal Sudirman. "Kontraktor membutuhkan ruang kerja di sisi timur. Makanya (jalan, Red) kami tutup sebagian," terang Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Mudo Prayitno.

Bagi kendaraan yang hendak ke kantor BRI disediakan, lanjut Mudo, disediakan jalur khusus. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Arifin diarahkan menuju Jalan R.E. Martadinata. “Bagi yang hendak menuju Solo selatan bisa mengambil jalur lewat Jalan Kapten Mulyadi," terangnya.

Agar arus lalu lintas dari utara lancar, kawasan Loji Wetan akan di barikade. Kendaraan diarahkan masuk ke Jalan Mayor Kusmanto menuju Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Urip Sumoharjo.Lalu lintas dari Gladak ke utara menuju Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Arifin tidak ada perubahan.

"Kami harap pengguna jalan dapat maklum dengan adanya proyek ini dan bisa menentukan jalur alternatif lain agar tidak terjebak kemacetan," pungkas dia. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia