Selasa, 15 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

April, 473 CPNS Sragen Mulai Berdinas

16 Maret 2019, 12: 20: 59 WIB | editor : Perdana

ABDI NEGARA: Sebanyak 473 CPNS Sragen menunggu penerbitan surat keputusan (SK) dinas dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN)

ABDI NEGARA: Sebanyak 473 CPNS Sragen menunggu penerbitan surat keputusan (SK) dinas dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diharap mulai bekerja April nanti. Saat ini Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen masih menunggu persetujuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait penerbitan surat keputusan (SK).

Kepala BKPP Sragen Sarwaka menyampaikan, CPNS rekrutan 2018 masih harus menunggu SK dari BKN. Setelah ada persetujuan mereka akan segera masuk kerja.

”Kami berharap pada April mendatang, para CPNS baru itu sudah efektif masuk kerja. Kami masih menunggu persetujuan dari BKN, semakin cepat semakin baik,” jelas Kepala BKPP Sarwaka saat ditemui kemarin (15/3).

Sragen sendiri mendapat 473 CPNS dari kuota 505 lowongan yang dibuka. Setelah SK BKN turun, sebagian akan dikirim untuk mengikuti pendidikan pra jabatan. Lalu menempati Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

”SK jadi bekal untuk mulai berdinas sesuai OPD masing-masing,” imbuhnya.

Sedangkan pegawai dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) prosesnya juga hampir sama dengan CPNS. Setelah ada pemberkasan, mereka langsung diusulkan untuk mendapatkan NIK dari BKN.

Tahun ini Sragen mendapatkan alokasi 740 tenaga PPPK yang berasal dari tenaga honorer kategori 2 (K2). Namun hasil tes ternyata yang lolos persyaratan dan passing grade atau ambang batas nilai kelulusan hanya 501 orang.

Ketika ditanya apakah tahun ini masih ada perekrutan pegawai dari jalur PPPK, Sarwaka mengatakan hal itu menjadi wewenang dari Kemeneterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

”Informasi yang kami terima dimungkinkan tahun ini masih ada perekrutan pegawai dari jalur PPPK. Tetapi nanti bagaimana riilnya menunggu keputusan dari Kemenpan RB,” jelasnya. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia