Kamis, 21 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Ratusan Rokok Bodong Disita

16 Maret 2019, 11: 31: 57 WIB | editor : Perdana

RAZIA : Satpol PP megamankan rokok ilegal di sejumlah wilayah Kabupaten Karanganyar.

RAZIA : Satpol PP megamankan rokok ilegal di sejumlah wilayah Kabupaten Karanganyar. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR – Peredaran rokok ilegal alias bodong tumbuh subur di sejumlah warung dan toko di perbatasan. Temuan tersebut hasil razia aparat Satpol PP Karanganyar kemarin (15/3).

”Fokus kita untuk pemberantasan peredaran rokok ilegal di warung - warung yang ada di desa, khusunya desa – desa yang berbatasan langsung dengan kabupaten lain. Karena di situlah mereka dengan leluasa untuk menjual rokok dengan cukai ilegal,” jelas Kepala Satpol PP Karanganyar Kurniadi Maulato.

Dari hasil razia, ratusan bungkus rokok illegal berhasil diamankan dari sejumlah toko. Pihaknya memberikan pembinaan terhadap pemilik toko.

”Untuk barang atau rokoknya kita lakukan penyitaan. Sedangkan penjual rokok kita minta supaya tidak menerima dan menjual rokok ilegal lagi,” jelasnya.

Plt Sekda Karanganyar Sutarno meminta perangkat desa ikut serta mengawasi peredaran rokok illegal yang sering beredar di wilayah – wilayah perbatasan.

”Kami menggandeng pemerintah desa dalam pengawasan rokok ilegal. Karena mereka juga berhak untuk melarang, kalaupun nekat, maka kita akan berikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” jelas Tarno. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia