Kamis, 21 Mar 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Masalah Kemiskinan Jadi Prioritas

16 Maret 2019, 11: 43: 56 WIB | editor : Perdana

BAWA ASPIRASI: Peserta Musrenbang Kabupaten Sragen 2020

BAWA ASPIRASI: Peserta Musrenbang Kabupaten Sragen 2020

SRAGEN - Penanggulangan masalah kemiskinan jadi salah satu prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sragen tahun 2020. Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati menargetkan penurunan angka kemiskinan sebesar 10,99 persen.

”Angka kemiskinan Kabupaten Sragen diharapkan bisa turun sampai mencapai angka 10,99 persen. Untuk itu, kontribusi seluruh komponen dibutuhkan. Seperti di musrenbang kali ini diharapkan menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah,” jelas Mbak Yuni saat pembukaan Musrenbang di Rumah Dinas Bupati Sragen kemarin (14/3).

Musrenbang juga dihadiri Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Forkopimda Sragen, Kepala OPD, dan Camat. Lalu LSM, Forum Disabilitas, Forum Anak Sukowati, Aliansi Peduli Perempuan Sukowati, ormas, hingga tokoh masyarakat.

Kepala Bappeda Sragen Tugiyono menyampaikan, musrenbang kali ini bertemakan perwujudan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, berdaya saing dengan kualitas pelayanan dasar yang memadai mendukung pengembangan ekonomi.

”Ada pula sinkronisasi usulan program hasil musrenbangcam serta masukan dari organisasi masyarakat dengan rencana kerja OPD,” imbuhnya. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia