Selasa, 18 Jun 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Rio Kembali ke Dunia Balap

16 Maret 2019, 11: 47: 46 WIB | editor : Perdana

Rio Kembali ke Dunia Balap

JAKARTA –  Mantan pembalap Formula 1 (F1) Indonesia, Rio Haryanto kembali ke dunia balap. Pembalap muda berusia 26 tahun ini akan kembali ke dunia balap yang membesarkan namanya. Hanya saja, Rio kali ini tidak akan berada di belakang kemudi, melainkan menjadi penasihat di Toyota Team Indonesia (TTI).

Rio bertekad bisa menyempurnakan tim TTI yang akan berlaga di Kejurnas Gymkhana 2019. Di TTI, Rio akan mendampingi pembalap andalan tim Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra. Dengan bantuannya, Rio berharap Sabria dan Herdiko bisa makin berkembang.

”Saya ingin bisa sharing ke mereka, karena saya yakin para pebalap di TTI sudah pembalap top juga, tahun sebelumnya juga jadi juara nasional,” ujar Rio di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (13/3).

Menurut Rio, dengan skill yang sudah dimiliki Sabrina dan Herdiko, mereka tinggal membutuhkan role model untuk tempat mereka melakukan evaluasi diri.

”Jadi sebetulnya saya ingin menyempurnakan mereka saja. Ditambah lagi ada pembalap muda juga yang baru bergabung, jadi mudah-mudahan bisa bantu men-develope mereka secepat mungkin supaya mereka bisa jadi pembalap yang kompetitif dan jadi juara,” katanya.

TTI sendiri merupakan juara bertahan pada gelaran Kejurnas Gymkhana 2018 lalu. Mereka meraih gelar melalui Adrianza Yunial yang sukses mempersembahkan trofi juara bagi TTI di kelas F (modifikasi).

Pada tahun ini, selain turun di Kejurnas Gymkhana 2019, TTI juga bakal bersaing di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsports (ISSOM). Mereka akan menurunkan dua pembalap yakni Haridarma Manoppo dan Demas Agil.

Direktur TTI, Memet Djumhana mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan dua pebalap baru yakni Herdiko Setya Putra dan Sabrina Sameh. 

”Masuknya Rio kami harapkan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk semua pebalap TTI dengan segudang pengalaman yang dimilikinya,” kata Memet. (JPG/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia