Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Kena Isu Kiamat, Dua KK Nyaris Eksodus ke Malang

Terpengaruh Kiamat Sudah Dekat

17 Maret 2019, 08: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Kena Isu Kiamat, Dua KK Nyaris Eksodus ke Malang

WONOGIRI – Isu kiamat sudah dekat bukan hanya menggegerkan warga Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo. Tapi, hampir saja memengaruhi dua kepala keluarga (KK) di Kelurahan Gesing, Kecamatan Kismantor ikut eksodus ke Malang.

Beruntung, aset berupa rumah yang hendak mereka jual tak kunjung laku, sehingga belum bisa berangkat ke Malang. "Ada dua KK di Kelurahan Gesing sempat mau jual rumah tapi belum laku," jelas Camat Kismantoro Joko Purwidyatmo kemarin. 

Fenomena tersebut segera dikoordinasikan dengan pihak terkait lainnya untuk menentukan langkah selanjutnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri Dodi Budi Kelana melalui Kasi Intel Amir Akbar mengatakan, sebagai instansi yang ditunjuk mengawasi aliran-aliran kepercayaan, pihaknya sudah mendeteksi meluasnya isu kiamat sudah dekat. 

"Info sementara memang ada beberapa warga Wonogiri (hendak eksodus ke Malang, Red). Tapi, jumlahnya masih dalam pendataan sementara," terang Amir. 

Humas Kantor Kementerian Agama Wonogiri Mursydi mengatakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) masih memelajari aliran yang menyebutkan kiamat sudah dekat. "Semua sedang diinventarisasi. Selama ini kan tidak tampak," ucap dia. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia