Rabu, 24 Jul 2019
radarsolo
icon featured
Features

Terintegrasi Dengan Taman Paku Joyo

17 Maret 2019, 15: 55: 59 WIB | editor : Perdana

Terintegrasi Dengan Taman Paku Joyo

IDE untuk membuat tubing ini juga tidak luput dari peran Lurah Gayam, Havid Danang P.W. Awalnya dia melihat adanya potensi dari sungai yang ada di Kampung Menjing. Kemudian, dia mengumpulkan warga dan meminta agar ada pengelolaan wisata air.

”Airnya stabil dan bersih, akhirnya kita putuskan kelola dan studi banding ke Matesih, Karanganyar untuk belajar pola tubing,” papar Havid.

Warga setempat kemudian sepakat turun ke sungai melakukan bersih kali pada Oktober 2018 silam. Sampai akhirnya tubing dibuka pada Januari lalu. Hasilnya, ternyata banyak masyarakat tertarik datang, khususnya saat weekend.

Menurutnya, banyak hal yang tercapai seperti program bersih kali. Selain itu masyarakat juga bisa menggerakan ekonomi mereka.

”Itu nanti jadi satu kawasan dengan Taman Paku Joyo. Nanti penghubung antara Taman Paku Joyo dan Menjing adalah Bus Tayo. Kami dukung dan bantu dana untuk pengembangan kampung wisata itu. Nanti juga akan ada water park di belakang Paku Joyo,” papar dia.

Kampung Wisata Menjing ini juga akan dilengkapi outbond. Seperti memberi makan ternak mulai dari bebek, sapi, dan lain sebagainya. Konsep wisata yang mereka gunakan memang untuk anak - anak seperti outing class. Dengan begitu Kampung Menjing akan mendapatkan pemasukan untuk wilayah mereka dan bisa mengembangkannya. (yan/adi)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia