Senin, 21 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Arseto Kembali Bereuni

Joko Driyono Batal Datang

17 Maret 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Perdana

BERSIAP: Mantan bintang Arseto, Ansyar Ahmad saat meramaikan laga persahabatan dengan ITS di Lapangan Kota Barat, Sabtu (16/3)

BERSIAP: Mantan bintang Arseto, Ansyar Ahmad saat meramaikan laga persahabatan dengan ITS di Lapangan Kota Barat, Sabtu (16/3) (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Klub legendaris Arseto Solo sudah vakum sejak 21 tahun yang lalu. Sejak diputuskan dibubarkan tahun  1998, seluruh pemainnya memutuskan untuk menyebar. Persaudaraan antar  pemain ternyata tak terputus. Pada 2017 silam, sebuah reuni akbar digelar di Kota Solo.

Memori manis itu ternyata masih terasa. Hingga akhirnya sebuah reuni kecil-kecilan dilakukan oleh mantan penggawa Arseto, dengan melakukan uji coba dengan tim sepakbola Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya di Lapangan Kota Barat kemarin.

Banyak legenda tim yang awalnya berdiri di Jakarta tersebut hadir di laga uji coba ini. Seperti Inyong Lolombulan, Ansyar Ahmad, Carles Putiray, Sukisno, Eduard Tjong, Puspanaden, hingga Hartono Ruslan. Di tim lawan, terselip nama Anang Ma’ruf, yang jadi legenda Persebaya. 

”Laga ini jadi sebuah laga persahabatan. Ini juga dadakan, tapi bersyukur banyak yang bisa hadir. Beberapa pemain Arseto yang di Solo banyak yang absen, tapi tetap meriah, karena yang dari luar kota ternyata tetap mau menyempatkan hadir,” beber Sukisno kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono sempat dijadwalkan akan hadir, namun ternyata secara dadakan yang bersangkutan memutuskan tak bisa hadir. ”Yang bersangkutan batal datang, tapi memberi kabar semoga acaranya sukses,” terang mantan official Arseto, Chaidir Ramli.

Dalam laga kemarin, usia memang tak bisa dibohongi, beberapa kali para pemain ini menunjukkan skillnya, namun apa daya finishing mereka tak semoncer dulu. Walau begitu beberapa peluang manis berhasil tercipta, sayangnya banyak yang gagal berbuah manis.

”Kalau Arseto memang jarang reunian. Kalau mantan pemainnya masih banyak yang rutin berlatih, tapi gabung dengan klub lokal disini, seperti Persis Solo atau tim internal. Ya, semoga dengan adanya acara ini tali persaudaraan antar pemain tetap terjaga,” sambung Sukisno. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia