Sabtu, 19 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Edu Dilirik Madura FC

17 Maret 2019, 11: 55: 59 WIB | editor : Perdana

MENUNGGU KEPASTIAN : Eduard Tjong saat masih menjadi pelatih Persis Gotong Royong 2017 silam. 

MENUNGGU KEPASTIAN : Eduard Tjong saat masih menjadi pelatih Persis Gotong Royong 2017 silam.  (ISWARA BAGUS/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Mantan Pelatih Persis Gotong Royong Solo,  Eduard Tjong ternyata dilirik klub Liga 2 asal Jawa Timur,  yakni Madura FC. 

Klub yang musim lalu sampai babak 8 besar Liga 2 2018 tersebut, menginginkan jasa legenda Arseto tersebut untuk menggantikan posisi Salahudin yang pindah ke Persiba Balikpapan. 

”Manajer tim Madura FC (Januar Herwanto) sudah mengontak saya untuk gabung.  Awalnya bilang April suru mulai bersiap, namun belakangan mereka bilang ditunda dulu karena masih nunggu kejelasan KLB dulu.  Saya akhirnya dipinta untuk tidak membentuk tim dulu,” ujar Eduard Tjong kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. 

Dirinya mengaku baru sebatas lisan dengan Madura FC.  Belum ada deal soal negosiasi kontrak dengan tim ini. 

”Manajemennya juga mempersilahkan saya jika memang ada klub yang lebih dulu mau menyodorkan kontrak,  dan saya tertarik untuk mengiyakannya. Tapi saya belum mau memberikan keputusan seperti apa nantinya,” jelasnya. 

Selain Madura FC,  ternyata ada empat klub yang melirik Edu musim ini.  Dua diantaranya adalah PS Biak dan PSCS Cilacap. 

”Untuk PSCS dipastikan batal,  karena tim ini sudah memilih menunjuk Ibnu Graham,” ujarnya. 

Dirinya sendiri sudah memantau potensi Madura FC di Liga 2. Cukup banyak pemain kunci musim lalu yang memutuskan hengkang.  Dikabarkan ada enam pemain yang merapat ke Persiba mengikuti jejak Salahudin. 

Persis Solo sendiri kedatangan dua pemain Madura FC musim lalu,  yakni Sukasto Efendi (kiper) dan  M Isa (striker).

”Tetap masih ada yang bisa dipertahankan (di skuad Madura FC musim lalu),  tapi saya belum tahu potensinya.  Kalau saya sih sudah mulai merancang nama-nama yang diincar.  Jadi ketika saya memutuskan gabung ke klub mana,  tentu akan saya ajak mereka untuk gabung,” tuturnya. 

Dirinya mengakui hampir separuh pesetta Liga 2 memang masih bimbang soal kepastian kompetisi musim ini. 

”Hampir sebagian besar grup timur belum terbentuk.  Yang sudah paling baru Persiba. Persis Solo sendiri saya lihat juga belum menggelar latihan untuk Liga 2 besok,” terangnya.  (nik

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia