Kamis, 19 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Taekwondo Indonesia Solo Sukses Gapai Juara Kedua

18 Maret 2019, 14: 34: 40 WIB | editor : Perdana

LEGA: Taekwondo Indonesia Kota Solo usai meraih medali di ajang Master Rahmi Cup di GOR STMIK Akakom Jogjakarta.

LEGA: Taekwondo Indonesia Kota Solo usai meraih medali di ajang Master Rahmi Cup di GOR STMIK Akakom Jogjakarta.

Share this      

JOGJA – Taekwondo Indonesia (TI) Kota Solo akhirnya sukses meraih predikat juara kedua dalam ajang kejuaraaan bertajuk Master Rahmi Cup di GOR STMIK Akakom Jogjakarta pada Sabtu-Minggu (16-17/3).

Dari 43 taekwondoin yang diturunkan di kelas prestasi dan pemula, tujuh emas berhasil diraih Kota Bengawan. Juara umum di kejuaraan ini sendiri diraih oleh TI Kalimantan Timur yang meraih 11 emas, sedangkan tuan rumah Jogja harus puas di tempat ketiga dengan raihan lima emas.

”Sebenarnya target kami meraih juara umum, namun sayangkan karena tidak full team, jadinya kita gagal menggapai target tersebut,” terang Pelatih TI Kota Solo, Hakiman kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Dalam ajang ini, satu atlet potensial dari Kota Solo yakni Rio Hadi yang terjun di kelas kyurugi -53 kg berhasil meraih predikat sebagai pemain terbaik.

”Musuhnya juga berat-berat tadi. Ada yang meleset dari target atlet kita, namun ada juga yang sukses unjuk kebolehan meraih hasil di luar targetnya,” ujarnya.

Kejuaraan ini ternyata jadi yang kedua diikuti TI Solo di awal tahun. Sebelumnya, TI Solo tampil dengan 69 taekwondoin di PMS Open di Sritex Arena pada Januari lalu. Hasilnya, mereka sapu bersih menjadi juara umum.

Setelah ini beberapa atlet Kota Solo akan terjun di ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jawa Tengah. Ada tiga agenda Popda. Mulai dari Popda SD digelar pada 17 sampai 20 Maret, lalu Popda SMP  (18-21/3), dan Popda SMA yang digelar mulai 22 sampai 23 April mendatang. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia