Sabtu, 25 May 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

TNI Dan Masyarakat Buka Akses Desa Terpencil

18 Maret 2019, 16: 44: 00 WIB | editor : Perdana

SEMANGAT: Warga dan TNI bersama-sama membangun jalan dan jembatan di Dusun Tritis. 

SEMANGAT: Warga dan TNI bersama-sama membangun jalan dan jembatan di Dusun Tritis.  (IWAN KAWUL/RADAR SOLO )

WONOGIRI – Kesulitan masyarakat Dusun Tritis, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto mengakses tranpotasi bakal teratasi. Sebab, saat ini TNI bersama masyarakat membangun jalan dan jembatan untuk mereka dalam program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019. 

Camat Girimarto Suparmo mengatakan, Dusun tersebut adalah salah satu dusun terpencil di Wonogiri. Mereka kesulitan akses untuk transportasi. Sehingga pembangunan jembatan dan jalan untuk program TMMD Sengkuyung Tahap I dilakukan di desa tersebut. ”Tidak ada akses jalan tembus di desa tersebut,” papar dia. 

Nantinya, bila jembatan dan jalan yang dibangun ini selesai akan menghubungkan Dusun Tritis dengan Dusun Candirejo, Desa Bubakan. Selain itu, akses jalan nantinya juga akan memudahkan para petani untuk mengangkat panen atau saat tanam. Jalur tersebut nantinya juga menjadi jalur akses wisata Desa Semagar dan Desa Bubakan. Jadi, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. 

Terpisah, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna mengatakan,  beberapa sasaran fisik yang sedang dikerjakan secara bersamaan seperti pembuatan makadam, pembuatan jembatan dan pembuatan talut jalan, selain kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik.

”Untuk hasil sampai saat ini pembuatan makadam dengan volume 300 meter x 4 meter x 0.12 meter sudah rampung 55 persen, pembuatan jembatan Volume 7.5 x 4 x 4 selesai 33 persen dan talud jalan 30 persen,” katanya. (kwl/yan)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia