Selasa, 15 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

8 Puskesmas Direakreditasi

18 Maret 2019, 17: 59: 12 WIB | editor : Perdana

8 Puskesmas Direakreditasi

SRAGEN – Delapan puskesmas di Kabupaten Sragen bakal direakreditasi April mendatang. Hal itu merupakan bagian dari peningkatan pelayanan ke masyarakat.

Kepala DKK Sragen Hargiyanto menjelaskan, delapan puskemas tersebut adalah Masaran I, Masaran II, Kedawung II, Karangmalang, Sambirejo, Sumberlawang dan Sambungmacan II. Sejauh ini, 25 puskesmas sudah terakreditasi. Hanya saja untuk menjamin kualitas, dilakukan rekareditasi tiap 3 tahun sekali.

”Ini pertama tahun depan 12 dan tahun berikutnya ada lima puskesmas yang dilakukan reakreditasi,” ujarnya kemarin (17/3).

Ditambahkan, reakreditasi bisa menaikkan peringkat puskesmas. Saat ini lima puskesmas tingkat madya, serta 3 puskesmas tingkat dasar. ”Diharapkan yang masih dasar jadi madya, yang madya jadi utama. Masih kita siapkan semua,” bebernya.

Persyaratan kenaikan status seperti fasilitas maupun tenaga medis. April mendatang sudah bisa memaksimalkan tenaga medis untuk ditempatkan di puskesmas. Tenaga medis bisa didapat dari penerimaan CPNS maupun K2 yang sudah lolos dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

”Untuk tenaga dokter dari hasil perekrutan CASN 2018 lalu, bakal bertugas mulai April mendatang,”  terangnya.

Dia menjelaskan para dokter itu akan disebar ke semua puskesmas yang ada di Sragen. Terutama puskesmas yang masih dilayani satu dokter umum saja. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia