Minggu, 26 May 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Surakarta Super League Digelar Juni

18 Maret 2019, 20: 29: 05 WIB | editor : Perdana

Founder SSL, Ronang Adiasta

Founder SSL, Ronang Adiasta

SOLO – Sebuah kejuaraan menarik bertajuk Surakarta Super League (SSL) diwacanakan akan digelar pada Juni mendatang. Direncanakan 12 klub sepakbola amatir akan menyemarakkan kejuaraan ini.

Panitia merencanakan kejuaraan ini digelar dalam waktu tiga bulan. Yang mana dijadwalkan tiap pekannya setiap tim akan bertanding. Dua stadion dilirik jadi venue pertandingan adalah Stadion Sriwedari dan Stadion UNS.

SSL sendiri digelar merujuk pada jaringan Indonesia Community League (ICL). Saat ini sudah ada empat kota yang  sudah menggelar, yakni Bandung, Padang, Jakarya dan Palembang. Selain Solo, direncanakan ada 11 kota baru lainnya yang akan menggelar event serupa, salah satu diantaranya adalah Semarang. Direncanakan 15 kota akan menggelar kejuaraan seperti ini.

”Rencananya pada juara ditingkat regional akan bertanding di ICL di Bandung pada 2020,” terang Founder SSL, Ronang Adiasta kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Panitia merencanakan setiap tim diperbolehkan mendaftarkan 30 pemain, namun diwajibkan ada sekitar 5-10 pemain dibawah usia 20 tahun. Tiga pemain pro di setiap tim juga diperbolehkan ikut didaftarkan. Untuk jam pertandingan, ternyata tidak 2x45 menit, melainkan direncanakan digelar 2x30 menit.

”Kami berharap kejuaraan ini bisa jadi ajang pembinaan pemainpotensial di Kota Solo, dan event yang bagus untuk Persis memantau talenta terbaik produk lokal Kota Solo. Siapa tahu ada yang terpantau pantas untuk promosi ke tim senior Persis,” tuturnya.

Sementara itu pendaftaran peserta akan dibuka mulai 15-30 Maret, dan technical meeting akan digelar pada 15 Mei mendatang dan Juni kick off akan dimulai. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia