Sabtu, 20 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Sebaran Pengunjung Klewer Tak Merata

19 Maret 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Perdana

TEMPORER: Kantong parkir di sisi selatan Pasar Klewer diaktifkan sementara agar kios lebih ramai.

TEMPORER: Kantong parkir di sisi selatan Pasar Klewer diaktifkan sementara agar kios lebih ramai. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SOLO – Lokasi kantong parkir yang terpusat di utara Pasar Klewer membuat sejumlah pedagang merasa kurang nyaman. Karena kiosnya menjadi jarang dilintasi calon pembeli. Merespons hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta sengaja menambah kantong parkir baru di selatan pasar setempat. 

"Dulu akses di selatan pasar sempat ditutup (khusus untuk bongkar muat, Red). Sekarang sudah dibuka dan bisa dilintasi kendaraan. Karena itu, parkir motor yang ada di jalan sisi barat pasar dialihkan ke selatan pasar untuk memberi akses lebih luas kepada pengguna jalan dari arah selatan ke utara," urai Kepala Bidang Perparkiran Dishub Surakarta M. Usman, Senin (18/3).

Namun, operasional parkir sisi selatan Pasar Klewer akan kembali ditutup ketika pemkot membangun Pasar Klewer sisi timur. Lokasi tersebut bakal dijadikan akses kendaraan dan alat berat.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) Tafip Harjono menyambut operasional lahan parkir sisi selatan pasar. "Sebelum dibuka untuk parkir, pedagang di sisi selatan memang terlihat sepi,” jelasnya. 

Menurut dia, mayoritas pengunjung yang mengakses pasar dari pintu utara lebih menguntungkan pedagang yang memiliki kios di utara dan tengah pasar. 

"Penyebaran (pengunjung pasar, Red) tak merata jika tak segera dibuka (parkir sisi selatan, Red). Selama pembangunan Pasar Klewer Timur belum dimulai, pedagang sepakat akses di selatan pasar untuk parkir,” terang dia. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia