Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
DANONE NATIONS CUP 2019

Bintang Mas Road to Barcelona

19 Maret 2019, 17: 53: 49 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Skuad SSB Bintang Mas asal Sukoharjo yang tengah berjuang di ajang Danone Nations Cup 2019.

POTENSIAL: Skuad SSB Bintang Mas asal Sukoharjo yang tengah berjuang di ajang Danone Nations Cup 2019. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

Berita Terkait

SUKOHARJO – SSB Bintang Mas asal Desa Pranan, Polokarto Sukoharjo membuka pintu impiannya untuk menjadi wakil Indonesia di sebuah kejuaraan Internasional di Barcelona Spanyol. Langkah yang harus mereka perjuangkan adalah menjadi juara di ajang Danone Nations Cup (DNC) 2019.

Pemain potensial kelahiran 2007 dan 2008 SSB ini sukses melangkah mulus di langkah perdananya. Di babak regional Jawa Tengah di Stadion Urang Jaya Merden Banjarnegara, tim ini berhasil lolos empat besar.

Tim ini sukses meraih beberapa kemenangan atas lawan-lawannya. Seperti Bina Sobo (3-0), lalu Star Kedu Temanggung (3-0), dan SSB Gembongan asal Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara (2-0).

”Jateng sendiri dibagi dalam dua lokasi region, yakni di Banjarnegara dan Semarang. Setelah ini kita lolos ke babak regional Jawa bagian timur yang akan digelar di Malang. Regional ini diikuti peserta dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIJ. Hasil di Banjarnegara tentu membuka harapan kita untuk bisa sampai ke babak nasional yang akan digelar di Jakarta Juli nanti,” terang Pendiri SSB Bintang Mas, Fauzi kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.  

Empat wakil dari regional Banjarnegara adalah Bintang Mas Sukoharjo, Gumiwang Banjarnegara, Wajar Magelang dan SSB IM Kroya. Langkah SSB Champion asal Solo tersandung di babak prakualifikasi usai kalah dari Wajar Magelang.

”Regional Banjarnegara hanya diikuti 24 SSB dan memperebutkan kuota 4 tim untuk lolos ke Malang. Untuk regional Semarang kuotanya lebih besar (14 tim), karena pesertanya juga berasal dari banyak daerah, dengan total peserta mencapai 150 tim. Yang lolos dari regional Semarang dari Solo itu SSB Bonansa, dan POP,” ucarnya

Di ajang ini, SSB yang rutin berlatih di Lapangan Pranan tersebut bermaterikan beberapa pemain potensial. Seperti Bangun Cahyo Nugroho, Ragil, Mustofa, Rizal, Dede Ismail, Kenzi, Marcel, Iza, Pasha, Cheren, Doni, hingga kapten tim Rado.

”Insyallah kami akan berjuang sebaik mungkin di Malang agar bisa lolos ke babak nasional. Persaingan memang ketat, tapi kita tetap optimistis,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia