Kamis, 19 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Sentani Kena Banjir Bandang, Pasoepati Galang Donasi

20 Maret 2019, 12: 51: 20 WIB | editor : Perdana

JIWA SOSIAL TINGGI: Anggota Pasoepati Jayapura memberikan donasi kepada beberapa korban banjir bandang di Sentani Papua.

JIWA SOSIAL TINGGI: Anggota Pasoepati Jayapura memberikan donasi kepada beberapa korban banjir bandang di Sentani Papua.

Share this      

JAYAPURA – Bencana banjir bandang yang menerjang Sentani Papua, membuat seluruh masyarakat Indonesia ikut berduka. Jumlah korban tewas akibat banjir bandang Sentani telah mencapai 89 jiwa, hingga data kemarin.

Rasa kemanusiaan pun ditunjukkan oleh beberapa anggota suporter Persis Solo, Pasoepati yang ada di Jayapura. Sejumlah barang bantuan seperti makanan, minuman, dan air mineral dikumpulkan dan mulai disalurkan untuk para pengungsi, Senin (18/3/2019) petang.

"Kami cuma beberapa orang saja yang bergerak demi rasa kemanusiaan saudara kita yang sedang terkena musibah. Sebenarnya aksi ini kami lakukan bukan hanya dari Pasoepati saja, tadi ada beberapa kawan Aremania dan Jakmania Papua," terang Anggota Pasoepati Jayapura, Rizkho Agil Aldyanto . 

Aksi solidaritas ini ternyata cukup spontan dan tak berkoordinasi secara langsung dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati di Kota Solo sebelum pemberian donasi dilakukan.

”Sampai saat ini donatur masih dibuka. Karena masih ada banjir susulan lagi,” terangnya 

Di Sentani memang masih diguyur hujan deras. Belum ada bantuan dari Pasoepati di Solo maupun daerah lain. Suporter yang ada di Papua, sudah mengupulkan dana untuk dibelikan beberapa sembako. Seperti beras, telur, mie instan, roti, nasi bungkus, dan air mineral.

”Mohon doanya dari teman-teman Pasoepati dan Persis Fans di Solo, untuk saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah banjir bandang di Jayapura. Semoga mereka diberi ketabahan hati dalam menghadapi ujian ini,” ungkap Rizkho. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia