Minggu, 25 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Jinjiang-Solo Garap 3 Bidang Penting

20 Maret 2019, 12: 57: 31 WIB | editor : Perdana

SEPAKAT: Pj Sekda Surakarta Untara dan Sekjen Kota Jinjiang Liu Wenru.

SEPAKAT: Pj Sekda Surakarta Untara dan Sekjen Kota Jinjiang Liu Wenru. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pemkot kembali menjajaki kerja sama dengan Kota Jinjiang, Provinsi Fujian, Tiongkok. Keduanya sepakat mengembangkan tiga bidang utama, yakni ilmu pengetahuan dan teknologi, pendidikan, serta perdagangan. 

Itu diwujudkan dengan penandatangan kerja sama oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Surakarta Untara bersama Sekjen Kota Jinjiang Liu Wenru di ruang rapat sekda kompleks balai kota, Selasa (19/3). 

"Masing-masing kota sepakat memfasilitasi komunikasi dan pertukaran informasi, menunjuk Kantor Urusan Luar Negeri Surakarta dan Kantor Urusan Luar Negeri Jinjiang bertanggung jawab melaksanakan komunikasi intensif dan resmi," terang Untara.

Sekjen Kota Jinjiang Liu Wenru berharap kerja sama yang telah ditandatangani bisa segera terealisasi. "Jinjiang menjadi kota dengan pertumbuhan ekonomi yang besar. Kami berharap kerja sama dengan Kota Solo dapat menambah maju kedua kota ini," ucapnya.  

Awal Januari lalu, pemkot membuka peluang kerja sama dengan pemerintah Xiao Qian, Tiongkok. Ekonomi dan pariwisata menjadi dua bidang yang akan dikembangkan.

Saat itu, Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian mengunjungi Kota Solo dan mengungkapkan keinginnannya bekerja sama di bidang ekonomi dan pariwisata. (irw/wa)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia