Jumat, 20 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Pekan Olahraga Daerah SMP Jateng

Tim Basket Solo Libas Lawan di Laga Perdana

20 Maret 2019, 17: 16: 55 WIB | editor : Perdana

TAK BERIMBANG: Skuad tim putri Kota Solo (jersey putih) melawan Kabupaten Pati di GOR Satria,.

TAK BERIMBANG: Skuad tim putri Kota Solo (jersey putih) melawan Kabupaten Pati di GOR Satria,.

Share this      

BANYUMAS – Tim basket putri Kota Solo yang terjun di ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) SMP tingkat Jawa Tengah di GOR Satria Banyumas (19-21/3) berhasil meraih kemenangan di langkah perdananya.

Srikandi Kota Bengawan menang telak 53-13 dari Kabupaten Pati. Kemenangan telak ini juga menular ke tim putra Kota Solo. Tim ini unggul lebih dari setengah angka (55-22) dari tim Kota Pekalongan di venue yang sama.

Di ajang Popda tahun ini, tim putra Kota Solo masuk di Pool B. Mereka bergabung dengan tim kuat Kota Pekalongan, Kabupaten Banyumas dan Banjarnegara. Sedangkan di pool A diisi oleh Kota Semarang, Kabupaten Purworejo, Kendal dan Kudus.

Untuk tim putri Kota Solo ada di Pool Y, dan akan bersaing dengan Kota Semarang, Kabupaten Banyumas, dan Pati. Sedangkan Pool X diisi oleh Kabupaten Pemalang, Kota Magelang, Kabupaten Grobogan, dan Kudus.

Di hari kedua, dua tim Kota Solo akan menjalani laga berat di hari kedua. Tim putra akan melawan Banjarnegara pada pukul 8.15, dan lima jam kemudian, Kabupaten Banyumas sudah menanti untuk bisa dikalahkan.

Situasi yang sama juga dirasakan oleh tim putri. Mereka akan melawan Banyumas pukul 10.45, dan dilanjutkan malam hari (20.45) melawan tim kuat Kota Semarang.

Dua tim Kota Solo membidik jadi juara pool, yang bisa membawa mereka di babak final, yang akan digelar di hari ketiga, Kamis (21/3). (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia