Rabu, 18 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Legislator Sragen Terancam Dibui, Bawa Mobdin AD 6 E saat Kampanye

20 Maret 2019, 22: 25: 00 WIB | editor : Perdana

Mobil dinas di lingkungan Pemkab Sragen sedang dicek

Mobil dinas di lingkungan Pemkab Sragen sedang dicek

Share this      

SRAGEN – Salah seorang anggota DPRD Sragen diduga melakukan pelanggaran kampanye. Yang bersangkutan membawa mobil dinas (mobdin) ke lokasi kampanye beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, sebuah mobil dinas (mobdin) Toyota Innova warna hitam bernopol AD 6 E berada di lokasi kampanye sekitar Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Nglorog, Sragen pada Sabtu, 23 Februari lalu. Pada saat bersamaan di lokasi sedang digelar acara kampanye.

Saat dimintai klarifikasi dari Bawaslu Sragen, Sekretaris DPRD (Sekwan) Sragen Joko Saryono mengakui, mobil AD 6 E itu merupakan kendaraan operasional. ”Mobdin itu melekat 24 jam dan dipakai oleh unsur pimpinan,” tutur Joko Rabu (20/3). 

Namun soal penggunaan di lokasi kampanye, Joko mengaku tidak tahu lantaran saat itu juga hari libur.

Terpisah, Ketua Bawaslu Sragen Dwi Budi Prasetyo tidak menampik adanya pelanggaran tersebut. ”Kita baru dalam proses penanganan pelanggaran, belum bisa disampaikan dahulu,” terangnya.

Berdasaran UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu diatur untuk pelanggaran pelaksanaan kampanye ancaman hukumannya penjara paling lama 2 tahun dan denda maksimal Rp 24 juta. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia