Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Gelar Aksi, Tuntut Bebaskan Terpidana Pengrusak Pos Satpam PT RUM

20 Maret 2019, 22: 34: 49 WIB | editor : Perdana

Peserta aksi di Sukoharjo menuntut pembebasan terpidana kasus pengrusakan di PT RUM

Peserta aksi di Sukoharjo menuntut pembebasan terpidana kasus pengrusakan di PT RUM

Share this      

Berita Terkait

SUKOHARJO – Mahasiswa dan warga yang tergabung dalam Aliansi Sukoharjo Melawan Racun menggelar aksi di depan Fashion Village, Sukoharjo kemarin (20/3). Mereka menuntut pembebasan para terpidana kasus pengrusakan pos satpam PT RUM.

Para peserta aksi tersebut membawa berbagai perangkat, seperti bendera maupun kain panjang bertuliskan sejumlah tuntutan terkait PT RUM.  ”Mereka (terpidana, Red) dikriminalisasi, padahal membela lingkungan,” papar dia papar koordinator humas aksi Lintang Raharjo. 

Dia juga mengatakan, mereka sudah melakukan beberapa kali aksi serta membuat laporan ke kepolisian terkait aktivitas produksi PT RUM yang mengganggu lingkungan dan warga. Namun, semua minim respons. 

Hanya ada satu kebijakan dari Bupati Sukoharjo yang membuat warga senang yakni SK Bupati no.660.1/207. Di mana PT. RUM diwajibkan menghentikan produksi sementara sampai 18 bulan sejak Februari 2018.

”Di tengah hiruk pikuk pemilu 2019, tragisnya korban kriminalisasi ini malah dijadikan komoditas suara dengan dalih akan dibebaskan ketika salah satu paslon menang,” papar Lintang dalam rilis yang dibuat. (yan/ria)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia