Sabtu, 19 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

JNE Semarang Bidik Peluang Kiriman Internasional

21 Maret 2019, 15: 40: 48 WIB | editor : Perdana

PEDULI: Pemberian santunan kepada anak yatim piatu awali acara Agen Gathering JNE di Semarang.

PEDULI: Pemberian santunan kepada anak yatim piatu awali acara Agen Gathering JNE di Semarang.

Share this      

SEMARANG – JNE menggelar Agen Gathering, agenda tahunan bagi cabang di seluruh Indonesia. Berlangsung di di The Grand Ballroom Gumaya Tower Hotel Semarang, Sabtu (16/3). Kegiatan ini untuk mengapresiasi mitra atau agen JNE. Sekaligus kesempatan bersilaturahmi antar-sales counter JNE di setiap wilayah.

Sejarah kemitraan JNE Semarang berawal saat berdirinya JNE di kota yang terkenal dengan kelezatan lumpianya ini pada 1996 silam. JNE bekerja sama dengan beberapa pemilik usaha di lokasi-lokasi strategis. Menjadi agen atau sales counter. Hingga saat ini JNE memiliki 81 mitra untuk wilayah Semarang dan 485 mitra yang tersebar di 23 cabang JNE di Jawa Tengah.

”Excellent Performance menjadi tema kali ini. Karena tahun ini kami ingin semakin meningkatkan performa pelayanan bagi pelanggan. Tak sekadar menerima paket dan mengirimkan ke tujuan. Tapi sekaligus memberikan fasilitas dan solusi bisnis bagi para pelaku UKM,” kata Wahyu Sangerti Alam, Branch Manager JNE Semarang dalam sambutannya.

Banyak peluang baru dalam bisnis pengiriman. Salah satunya pengiriman internasional. Tak heran dihadirkan Dimas Haryadi, Manager Operational and Sales Freight JNE. Menjelaskan mengenai peluang, kebijakan, dan ketentuan dalam produk layanan JNE International Service yang sudah termasuk cover asuransi. Untuk tiap paket demi kenyamanan pelanggan di Jawa Tengah maupun Jogjakarta.

Dihadirkan pula Jontri Kusnanto, Head of National Transport and Operations Division JNE. Menyampaikan kebutuhan masyarakat di era e-commerce. Jontri menekankan pentingnya kepekaan mitra JNE terhadap kebutuhan pelanggan di era digital yang kompleks. Salah satunya kebutuhan layanan cashless.

”Selain paket kiriman dari pelanggan perusahaan, tentunya banyak online seller yang menjadi pelanggan di sales counter para mitra JNE. Untuk itu, layanan cashless disediakan agar memudahkan sistem pembayaran dan transaksi. Sehingga aktivitas pengiriman mereka via JNE semakin nyaman,” terang Jontri.

Acara diawali pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Darunnajah Semarang. Tamu undangan dihibur Orkes Keroncong Idaman dan stand-up comedy oleh komika asal Semarang Ipin PW. Dilanjutkan pembagian doorprize. Puncaknya, awarding untuk mitra atau agen JNE dan JNE Cabang di Jawa Tengah. (ser/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia